'Despacito' Catat Rekor Sebagai Lagu Paling Banyak Di-streaming

Natanael Sepaya  |  Rabu, 19 Juli 2017 15:22
'Despacito' Catat Rekor Sebagai Lagu Paling Banyak Di-streaming
Luis Fonsi © instagram.com/luisfonsi

Kapanlagi.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau saat ini dunia tengah keranjingan dengan single Despacito. Lagu yang merupakan hasil kolaborasi Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersama Justin Bieber ini pun nyatanya sukses merajai sederet chart musik di berbagai belahan dunia.

Bahkan dilansir dari Billboard, sekarang ini Despacito resmi diumumkan sebagai lagu yang paling banyak di-streaming sepanjang masa. Bukan cuma itu saja, sejarah baru ini berhasil diraih single Despacito hanya dalam waktu 6 bulan sejak dirilis pada Januari lalu.

Tak hanya mendominasi chart musik, 'Despacito' resmi menjadi single yang paling banyak di-streaming sepanjang waktu © instagram.com/luisfonsiTak hanya mendominasi chart musik, 'Despacito' resmi menjadi single yang paling banyak di-streaming sepanjang waktu © instagram.com/luisfonsi

Dari semua platform streaming yang ada, total angka streaming track Despacito saat ini sudah mencapai 4,6 milyar. Semakin menarik karena Despacito juga berhasil melampaui rekor Justin Bieber sebelumnya bersama lagu Sorry yang mencatat angka streaming sebanyak 4,38 milyar, menurut laporan Universal Music Group.

Sebelumnya, music video Despacito juga sukses menggeser posisi PSY bersama Gangnam Style sebagai video dengan viewers terbanyak di platform YouTube. Sedangkan pada posisi chart musik, single Luis Fonsi dan Daddy Yankee itu berhasil berada pada posisi satu di Amerika dan Australia.

Dalam bahasa Spanyol, Despacito yang berarti 'perlahan' itu sebenarnya sudah membuat sejumlah pencapaian fantastis pada hari pertama perilisan. Bagaimana tidak, Vevo mencatat Despacito sebagai music video berbahasa Spanyol yang paling banyak ditonton dalam waktu kurang dari 24 jam, yakni 5,4 juta.

Dominasi kian terasa ketika Despacito mengalahkan rekornya sendiri di mana track tersebut jadi video berbahasa Spanyol yang mencapai angka viewers sebesar 200 juta hanya dalam waktu 22 hari. So, siapa musisi yang mampu menghapus dominasi single Despacito saat ini?

Baca Juga Yang Ini, KLovers!

Tour Justin Bieber Bakal Dibuka Dengen Sederet Artis Tersohor!

'Despacito': Pendobrak Batasan Bahasa Yang Dianggap Overrated

Produser 'Despacito' Tegaskan Kalau Justin Bieber Perlu Dihormati

Lagi! Justin Bieber Puji Sofia Richie di Instagram

'Despacito' & 'Chantaje' Dominasi Chart Musik Latin Tengah Tahun