Jika Sukses Pecahkan Rekor Ayah, Ikmal Tobing Akan Lakukan Ini..

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 10 Februari 2016 20:22
Jika Sukses Pecahkan Rekor Ayah, Ikmal Tobing Akan Lakukan Ini..
Ikmal Tobing - Jelly Tobing © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ayah Ikmal TobingJelly Tobing adalah sosok drummer kondang di era 80an yang bergelimang prestasi. Salah satu capaian terbesar dalam karirnya adalah sukses memecahkan rekor Guiness World Record dan juga MURI lewat aksi ngedrum non-stop selama 10 jam penuh.

Ikmal sendiri tak ingin kemampuannya berhenti pada titik sebagai murid Jelly belaka. Ia bertekad untuk memecahkan rekor sang ayah dan kini tengah melakukan berbagai persiapan serius.

"Istilahnya kan persiapannya copy paste dari bokap. Paling nanti 3-4 bulan sebelumnya ekstra jaga kondisi, jangan begadang, walau sering nonton bola, makanan dijaga, latihan terus karena memang gue nurut sama bokap, all genre, mau apapun, itulah kunci kesuksesan, harus menyukai semua genre," ujar drummer T.R.I.A.D itu ketika ditemui di Studio 9, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (2/2).

Bisakah Ikmal lampaui capaian sang ayah? © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBisakah Ikmal lampaui capaian sang ayah? © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sejauh ini, Ikmal mengaku baru bisa melakukan aksi ngedrum non-stop selama 6 jam saja. Namun jika nanti sukses memecahkan rekor sang ayah, Ikmal akan membagikan rezekinya.

"Kalau gue berhasil, hasilnya 50 - 50, bagi bokap, karena dialah guru sehidup semati gue. Kalau nggak ada bokap nggak ada yang ajarin gimana cara memecahkan rekor," sambung pria berambut mohawk itu.

Jelly sendiri sangat mendukung agar putranya bisa melewati capaiannya. Mantan drummer band Lipstick itu mengaku sudah tak bisa berbuat banyak lagi untuk mengharumkan nama Indonesia seperti yang dulu Ia lakukan.

"Yang jelas saya sudah nggak punya ambisi, apalagi umur sekarang. Saya sudah pernah berbuat lah, sesuatu untuk Indonesia," pungkas Jelly.

Jangan Lewatkan!

Ikmal Tobing Optimis Bisa Pecahkan Rekor Dunia Sang Ayah

Sedarah Beda Generasi, Kisah Drummer Hebat Ikmal & Jelly Tobing

Pakai Konsep The Beatles, Ikmal dan Jelly Tobing Duet Bareng

Satu Panggung Bareng Ayah, Ikmal Tobing Merasa Bangga

Bawakan Lagu Beatles Tiga Jam Penuh, Jelly Tobing Tak Kenal Lelah

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -