Pakai Konsep The Beatles, Ikmal dan Jelly Tobing Duet Bareng

Risang Sudrajad  |  Kamis, 04 Februari 2016 01:15
Pakai Konsep The Beatles, Ikmal dan Jelly Tobing Duet Bareng
Ikmal Tobing - Jelly Tobing © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Pasti ada satu perasaan bangga tersendiri yang dirasakan Ikmal Tobing karena bisa berkarir di dunia yang sama seperti orangtuanya. Yap, Ikmal mengikuti jejak ayahnya, Jelly Tobing untuk berprofesi sebagai seorang drummer.

Berkarir di dunia yang sama tentu membuat Ikmal dan Jelly sering membuat beberapa project musik barengan. Terbaru, dua drummer beda generasi ini membuat sebuah video drum cover dengan konsep khusus.

"Hari ni gue sama bokap buat satu video untuk drum cover. Konsepnya duet pakai dua set drum, belakang-belakangan, biar beda. Bawain lagu dari Metallica dibantu juga sama yang lain. Formasi ngeband, cover video, rekaman live," ujar Ikmal Tobing saat dijumpai di Studio 9, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (2/2).

Ikmal Tobing bikin kolaborasi bareng ayahnya dengan konsep khusus © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoIkmal Tobing bikin kolaborasi bareng ayahnya dengan konsep khusus © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bareng membuat satu project baru sebenarnya bukanlah hal baru bagi mereka berdua. Ikmal dan Jelly sebelumnya sudah beberapa kali manggung bareng off air dan juga pernah membuat project dengan konsep band.

"Kalau off air sudah lumayan sering, konsep dua band like father like son. Ada konsep juga gue di drum, bokap gitar sama vokal, bass ada adik. Cuma kalau live pertama kali buat anak sama bapak konsepnya drumnya dua. Kita dikelilingi band, nyusun kayak gini nyatu, sinkron susah," sambung Ikmal Tobing.

Jelly juga menambahkan bila project-nya bersama Ikmal ini seperti mengadopsi konsep yang pernah dipakai The Beatles. "Ide atau konsepnya kayak The Beatles bikin Let It Be. Mereka bermain bersama tahun 71, album terakhir Beatles. Bedanya ini dua drum," tutup Jelly Tobing.

Sudah Baca Yang Ini?

Satu Panggung Bareng Ayah, Ikmal Tobing Merasa Bangga

Bawakan Lagu Beatles Tiga Jam Penuh, Jelly Tobing Tak Kenal Lelah

Disuruh Nyanyi Oleh Sang Ayah, Ikmal Tobing Bakal Jadi Vokalis?

Ikmal Tobing Duet Dengan DJ Al Ghazali, Seru Abis!

Main Drum di Gunung, Ikmal Tobing Kini Inginkan Kapal Pesiar

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -