Ikmal Tobing Optimis Bisa Pecahkan Rekor Dunia Sang Ayah

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 10 Februari 2016 19:22
Ikmal Tobing Optimis Bisa Pecahkan Rekor Dunia Sang Ayah
Jelly Tobing - Ikmal Tobing © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kapasitas seorang Ikmal Tobing dalam urusan menggebuk drum tak perlu dipertanyakan lagi. Tak mengherankan memang, ayah dari drummer T.R.I.A.D itu sendiri adalah sosok penggebuk drum populer yang juga merupakan mentor-nya, Jelly Tobing.

Jelly sempat memecahkan rekor Guiness World Record dan juga MURI beberapa tahun silam. Mantan drummer band Lipstick itu melakukan aksi ngedrum selama 10 jam penuh non-stop, sebuah capaian yang tentunya sangat luar biasa.

Nah, saat ini Ikmal punya ambisi besar untuk memecahkan rekor ayahnya tersebut. Pria berambut mohawk itu sadar betapa beratnya tantangan ini, namun Ia sangat percaya diri bisa melakukannya.

"Seorang bokap yang sudah memecahkan rekor dunia dan MURI, kenapa gue nggak bisa? Gue tekad, kebetulan ayah sendiri, belajar sama dia, jam terbang, memang harus melebihi bokap. Alhamdulillah belom ada di dunia drummer main non-stop, kalau yang berhenti ada. Maksudnya, interval 5 menit boleh istirahat setelah itu diteruskan, tapi bokap satu detik pun nggak berhenti, jadi kategori non-stop tidak berhenti sama sekali," ujar Ikmal ketika ditemui di Studio 9, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (2/2).

Jelly dan Ikmal, duet drummer ayah-anak jempolan © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJelly dan Ikmal, duet drummer ayah-anak jempolan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sejauh ini, Ikmal baru bisa melakukan aksi ngedrum selama 6 jam non-stop. Meskipun begitu, sang ayah sendiri terus memotivasi putranya untuk berlatih dan meningkatkan stamina.

"Dia (Ikmal) harus bisa memecahkan, wajib, jangan sampai nggak. Dia harus lebih dari 10 (jam)," pungkas Jelly.

Kalau menurut KLovers, Ikmal bisa nggak ya memecahkan rekor sang ayah? :)

Jangan Lewatkan!

Sedarah Beda Generasi, Kisah Drummer Hebat Ikmal & Jelly Tobing

Pakai Konsep The Beatles, Ikmal dan Jelly Tobing Duet Bareng

Bawakan Lagu Beatles Tiga Jam Penuh, Jelly Tobing Tak Kenal Lelah

Disuruh Nyanyi Oleh Sang Ayah, Ikmal Tobing Bakal Jadi Vokalis?

Ikmal Tobing Duet Dengan DJ Al Ghazali, Seru Abis!

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -