Jangan Berharap ABBA Manggung Lagi!

Adhib Mujaddid  |  Jumat, 12 Desember 2014 18:35
Jangan Berharap ABBA Manggung Lagi!
ABBA @foto: www.facebook.com/ABBA

Kapanlagi.com - Rumor grup vokal legendaris, ABBA bakal reuni terus berhembus belakangan ini. Banyak yang berharap mereka bisa menggelar tur atau merilis album lagi. Namun seluruh rumor itu akhirnya kandas lewat pernyataan pentolan ABBA, Bjorn Ulvaeus.

Pelantun single populer Dancing Queen ini sudah vakum sejak tahun 1982. Tak ada pernyataan tegas yang menyatakan mereka bubar memang. Namun hingga 32 tahun berselang, mereka tak pernah kembali lagi berkarya.

Kami tidak membutuhkan uang. Biasanya reuni sebuah band adalah karena salah satu personel sudah jatuh miskin dan personel lainnya ingin membantu. Untungnya hal seperti itu tidak terjadi pada kami
ABBA
 

"Kami vakum pada '82 dan itu artinya kita sedang istirahat. Kita masih istirahat dan akan tetap seperti ini. Kamu tidak akan pernah lagi melihat kami di atas panggung," kata Bjorn.

Tak akan reuni @foto: www.facebook.com/ABBATak akan reuni @foto: www.facebook.com/ABBA

Biasanya, grup atau band besar bakal reuni kembali bila benar-benar rindu untuk bermusik. Alasan lain biasanya adalah soal kebutuhan materi. Namun Bjorn mengaku bahwa ABBA saat ini tidak membutuhkan uang.

"Kami tidak membutuhkan uang. Biasanya reuni sebuah band adalah karena salah satu personel sudah jatuh miskin dan personel lainnya ingin membantu. Untungnya hal seperti itu tidak terjadi pada kami," tambah Bjorn.

Sementara itu, sebuah buku sejarah grup asal Swedia ini baru saja dirilis di Amerika Serikat. Dalam buku tersebut, terdapat lebih dari enam ratus foto di sepanjang karir mereka.

JANGAN LEWATKAN

7 Hal Penting di Karir Anggun C Sasmi

Kenali Conchita Wurst, Wanita Berkumis Yang Sensasional!

Dibilang Saingan Dengan Lady Gaga, Ini Tanggapan Katy Perry

Ogah Dianggap 'Ndeso', Alex Sweet Siapkan Dangdut Bahasa Inggris!

Queen Pecahkan Rekor Penjualan Album Terbanyak

(mus/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -