Jamrud Tampil Memukau di Surabaya

Adhib Mujaddid  |  Senin, 16 Juli 2012 11:31
Jamrud Tampil Memukau di Surabaya
Jamrud @foto: KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Usai sudah pagelaran konser WIN Mild Rock Rally yang diadakan di beberapa kota seperti Bandar Lampung, Padang, Pekan Baru, Samarinda dan di tutup di Kota Surabaya.

Masih dengan tampilan gaya yang sama, kupluk hitam, kacamata sewarna, kaos dan celana selutut, serta sepatu kets andalan, Krisyanto langsung menggebrak arek-arek Suroboyo dengan lagu Viva Jammers, Berakir-Rakit ke Hulu, Shit, dan Setan Manisku.

Grup band yang sempat kehilangan aura rocknya selepas Krisyanto memutuskan undur diri dan bersolo karir itu, seakan-akan hendak mengambil kembali nama besarnya. Dialog dua arah dibuka oleh Azis yang terkenal sebagai sang kreator band asal Cimahi itu dan menodong Krisyanto untuk menjelaskan ke mana dirinya selam empat tahun lalu.

Dengan tampang cengengesan Krisyanto menjawab, "Ya, aku memang sempat tersesat selama empat tahun, itu eksperimen. Keluar masuk personil itu biasa terjadi di band luar negeri. Tapi ternyata, main solo itu kurang nggigit, soulnya nggak dapet," ucapnya yang berjanji akan sampai mati di Jamrud.

"Apalagi kalau band pengiringnya waktu tampil di sebuah kota nggak 'kena'. Enakan di grup. Di sini, saya mau keep my word, sampai aku nggak bisa nyanyi, aku tetep di Jamrud," katanya yang langsung mendapat sambutan meriah.

Setelah itu, dengan dukungan Ricky Teddy (bass), Danny Rahman (gitar), dan Mochamad Irwan (drum) sejumlah lagu yang sangat dikenal seperti Cerita Jalanan, Kabari Aku, Senandung Raja Singa, Sok British, Cinta Adalah, Ayam Aduan, Surti Tejo, hingga Selamat Ulang Tahun, dan Maaf, mengalir dengan lancar dan meriah.

"Dengan promotor musik rock sekelas Log Zhelebour, tata lighting dan sound yang luar biasa, musik rock Indonesia akan bangkit lagi di tahun 2012 ini," ucap Yanto yakin.

Setelah sejumlah grup band seperti Power Metal, Blingsatan, Andromedha, Kamikaze, Red Spider, Kalingga dan Macan, Edane, Kobe, Roy Jeconiah dan John Paul Ivan yang turut mewarnai konser penutup Closing WIN Mild Rock Rally, Jamrud benar masih ada dan perkasa.

Tak terasa 24 lagu telah mereka bawakan, dan seolah telah melipat waktu, menyisakan larut malam yang hendak menjemput dini hari, konser WIN Mild Rock Rally 2012 di tutup dengan lagu Terima Kasihku.