Ita Purnamasari, 'Penari Ular' Yang Lahir di TVRI

Trian Sulaiman  |  Jumat, 22 Agustus 2014 19:35
Ita Purnamasari, 'Penari Ular' Yang Lahir di TVRI
Ita Purnamasari ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Ita Purnamasari bangga didapuk menjadi salah satu pengisi konser HUT TVRI yang ke-52. Apalagi kiprahnya di industri musik dibesarkan dan dikenal lewat stasiun TV nasional itu.

Diakuinya, Masih tergambar jelas bagaimana ia pertama kali muncul di layar kaca. Saat itu pemilik nama lengkap Ita Diah Purnamasari itu masih duduk di bangku SMA.

Saya benar-benar besar di TVRI. Saya bangga sekali. Tahun 1985 isi orkestra Candhra Kirana. Saya bangga sekali karena ditonton seluruh pelosok Indonesia
Ita Purnamasari
 

"Saya benar-benar besar di TVRI. Saya bangga sekali. Tahun 1985 isi orkestra Candhra Kirana. Saya bangga sekali karena ditonton seluruh pelosok Indonesia," ungkap Ita di gedung TVRI, Jakarta pusat, Jumat (22/8).

Ita si Penari Ular ©KapanLagi.com®Ita si Penari Ular ©KapanLagi.com®

Bahkan berkat TVRI, album PENARI ULAR yang dirilis pada tahun 1988 milik Ita pun meledak di pasaran. Sebab, banyak orang mulai membeli kaset dan memutar karyanya dalam berbagai kesempatan.

"Bikin album PENARI ULAR dan langsung tampil di TVRI, kayak Selekta pop, Aneka Ria Safari, dan acara musik yang lain trend saat itu," ungkapnya.

Oleh karenanya, Ita berharap, di ulang tahun yang ke-52 tahun ini TVRI terus menjadi besar dan berjaya. "Semakin tua semakin jadi," harapnya.

Istri dari musisi Dwiki Darmawan ini dipuja karena vocalnya yang khas. Selain itu, lagu-lagunya pun sangat digemari. Salah satu hits miliknya adalah Cintaku Padamu yang dirilis pada 1993.

Sudah baca?

The Jacksons dan Yuna Jadi Magnet Utama Soundsfair 2014

Isi Soundtrack Lagi, Nidji Dikagumi Sutradara dan Pemain Film

8 Lagu Kode Gebetan Minta Ditembak

Berduet Dengan Kotak, Novita Dewi Siap Guncang GBK

(kpl/tov/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -