Agar Lebih Kekinian, Ita Purnamasari Gandeng Tohpati di Lagu 'Semua Jadi Satu'

Kamis, 16 Juli 2020 15:31  | 

Ita Purnamasari



Ita Purnamasari - Tohpati ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Selama kurun waktu 3 dekade ini, Ita Purnamasari berhasil membuktikan jika musik telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski banyak lahir penyanyi baru, Ia tidak pernah berhenti berkarya. Terbukti di tengah pandemi seperti ini, Ita Purnamasari justru tetap produktif dengan meluncurkan single terbarunya yang berjudul Semua Jadi Satu.

Single yang dirilis bersama HP Music ini memang bukan lagu baru. Sebelumnya, lagu ciptaan Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun ini pernah dibawakan oleh Malyda dan 3 Diva. Ita Purnamasari pun punya cerita tersendiri mengapa memilih lagu ini untuk didaur ulang.

"Ceritanya kenapa terinspirasi berawal tahun 2018, formasi 7 Bintang aktif kembali. Kami sempat konser di Java Jazz. Saat mas Dian meninggal, kami konser Tribute To Mas Dian disuruh bawakan lagu ini. Animo penonton dan sesama pemusik bilang cocok sekali, kenapa nggak recycle? Akhirnya terwujud tahun ini," ujar Ita Purnamasari saat jumpa pers virtual, Rabu (15/7).

1. Gandeng Tohpati

Dalam lagu ini, Ita Purnamasari menggandeng Tohpati untuk aransemen ulang lagu ini agar terdengar lebih kekinian. "Kami sepakat memilih arranger top kenamaan Mas Tohpati karena yang bisa mewakili musik kekinian masa kini. Saya percaya banget," kata Ita Purnamasari.

Tohpati pun tidak menemukan kesulitan saat mengerjakan lagu ini. Ia tetap menampilkan sisi lady rocker dari seorang Ita Purnamasari.

"Yang jelas ada pesan dari mbak Ita dan Dwiki (Dharmawan) jangan lepas dari karakter lady rocker. Saya nggak bisa keluar dari jalur itu. Karena relnya udah jelas, jadi kesulitan sangat tidak ada karena Ita penyanyi rock. Saya hanya refresh dengan sound yang baru," jelas Tohpati.

2. Rilis Bertepatan di Hari Ulang Tahun

Spesialnya lagu Semua Jadi Satu ini rilis secara resmi bertepatan di hari ulang tahunnya yang ke-53. Ia pun berharap lagunya ini bisa dapat dinikmati seluruh pecinta musik Tanah Air.

"Semua Jadi Satu dirilis 5 hari sebelum ulang tahun. Hari ini ulang tahun aku. Lewat single terbaru saya ingin menyapa pencinta musik Tanah Air baik generasi sekarang atau senior. Musik jadi bagian hidup saya," pungkasnya.

Sudah Baca yang Ini?

Digawangi Penyanyi Top Indonesia, 7 Bintang + Rilis Single Baru Buatlah Dunia Tersenyum Kembali

Dwiki Dharmawan Diundang Tampil di Festival Jazz Bergengsi Afrika Selatan

Rem Blong Saat Pawai, Nia Daniati Alami Kecelakaan di Bojonegoro

Jadi Bintang Tamu di Konser Ari Lasso, Ita Purnamasari Ngaku Salah Satu Penggemarnya

Ari Lasso Segera Persembahkan Konser Reuni SMA Negeri di Surabaya

(kpl/rhm/dwn)