Ita Purnamasari dan Dwiki Dharmawan Kunjungi Malaysia, Hibur TKI

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 19 Maret 2014 15:50
Ita Purnamasari dan Dwiki Dharmawan Kunjungi Malaysia, Hibur TKI
Ita Purnamasari/KapanLagiĀ® - Foto by: Budy Santoso

Kapanlagi.com - Musisi Dwiki Dharmawan rela mengunjungi para TKI di pedalaman Sabah, Malaysia untuk menghibur mereka. Jika biasanya ia terbang ke luar negeri dalam rangka konser besar, namun kali ini ia menghibur dengan alat seadanya.

Apalagi, menurut Dwiki, para TKI yang ada dalam perkebunan sawit itu tak pernah mendapatkan hiburan selama di pedalaman Sabah itu. "Unik, karena di perkebunan itu ada keluarga. Kami menghibur TKI dan keluarganya. Seumur-umur mereka belum pernah mendapatkan hiburan," ungkap Dwiki di Farabi, Dharmawangsa, Jakarta Selatan (18/3).

Caleg DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan bahwa setiap orang Indonesia, di manapun harus memiliki jiwa nasionalisme. "TKI maupun anak-anaknya harus bisa merasakan nasionalisme Indonesia. Mereka jarang pulang juga ke tanah air, biaya juga mahal kan," lanjutnya.

Ita Purnamasari & Dwiki Dharmawan/KapanLagiĀ® - Foto: Budy SantosoIta Purnamasari & Dwiki Dharmawan/KapanLagiĀ® - Foto: Budy Santoso

Sebagai musisi, untuk bisa menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, ia yang datang bersama sang istri, Ita Purnamasari. Mereka membawakan lagu-lagu kebangsaan untuk para TKI tersebut.

"Ketika menghibur di sana, Indonesia Raya menjadi pembuka dan Indonesia Pusaka sebagai lagu terakhir. Sungguh mengharukan, mereka menitikkan air mata," tukas Dwiki.

Baca Juga:

Setelah 24 Tahun, Krakatau Band Reuni di Clear JJF 2014

Pelajari Tren Musik, Dwiki Dharmawan Belajar Dari Anak

Rayakan 30 Tahun Berkarya, Dwiki Dharmawan Rilis Album

Dwiki Dharmawan Ajak Semua Pihak Lestarikan Budaya

Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari Rilis Album Spiritual

(kpl/ato/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -