Isyana Sarasvati: Heaven itu Kolaborasi Effortless

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Isyana Sarasvati: Heaven itu Kolaborasi Effortless (credit : instagram.com/sonymusicid)

Kapanlagi.com -

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Valentine, Isyana-Afgan-Rendy Pandugo keluarkan lagu kolaborasi berjudul ‘Heaven’. Ditemui di Sony Music, Wisma GKBI, Isyana ungkap hal menarik tentang lagu kolaborasi ini. 


Mulanya Afgan menceritakan latar belakang kolaborasi ini terjadi. Ia mengaku bahwa saat itu ia dan Rendy sedang berada di studio untuk brainstorming membuat lagu baru. Namun mereka stuck dan tim label menyarankan untuk menelpon Isyana.


“Tadinya untuk nemenin aja, seru-seruan, dan kebetulan aku bisa”, ujar Isyana. Ia pun menambahkan bahwa lagu ini tercipta dalam waktu yang sangat singkat. Yakni hanya dalam 30 menit saja.  “Dan kita ketemu lagi di hari lain untuk buat lirik dan rekaman, udah deh. Sungguh ini kolaborasi yang apa adanya, tak terduga, dan effortless. Kita saling melengkapi, ngunci diri kita bertiga di studio, brainstorming bareng-bareng, main-main melody, buat lirik, bener-bener pure collaboration,” paparnya. 


Kolaborasi ini rupanya benar benar tanpa kendala. Bahkan ciri khas suara mereka yang terbilang berbeda ini tak dianggapnya sebagai masalah yang berarti. “Tinggal nyamain nada dasar aja sih. Aku kan perempuan, jadi bisa tinggi. Kebetulan suara mereka (Afgan dan Rendy) timbernya, rangenya, nggak beda jauh. Jadi aman,” ungkap Isyana.


Afgan pun turut mengungkapkan keseruan yang terjadi saat proses penggarapan lagu ini. Ia merasa part di mana ketiganya bernyanyi bersamaan adalah part yang paling seru.


“Seru banget. Apalagi pas bagian nyanyi bertiga bareng.Satu mic kita bertiga nyanyinya,” ceritanya. Penyanyi berkacamata ini juga mengatakan bahwa ini adalah kali pertamanya melakukan proses rekaman bertiga hanya dengan satu mic. “Energinya beda dan kerasa di lagunya,” tegasnya.


Ditanya tentang pesan apa yang ingin disampaikan dengan lagu ini, Isyana menyebutkan bahwa mereka ingin mengingatkan tentang wujud nyata cinta dari hal yang sederhana. “Kadang orang liat cinta terlalu complicated, terlalu pusing. Ya dengerin lagu ini, jadi kalian ingat bahwa hal-hal kecil, kayak dia ada di sebelah kita dan senyuman dia aja bisa buat kita bahagia. Serasa di heaven,” pungkasnya.


Gimana KLovers? Setuju dengan Isyana? Jangan lupa kasih tahu kita tentang wujud nyata cinta yang sederhana versi kalian disini ya!



 








(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ren)

Rekomendasi
Trending