Inilah Nama Asli Band-Band Dunia Sebelum Terkenal, Sudah Tahu?

Rabu, 05 Agustus 2015 09:22  | 

Maroon 5



Nama asli band internasional @foto: © Splashnews.com- ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros


Kapanlagi.com - 7 band dunia ini pasti sudah tak asing lagi di telinga para pecinta musik internasional. Namun tahukah kalian jika mereka pernah punya nama yang cukup unik dan agak aneh?

Yap, sebelum dikenal seperti sekarang ini, band-band ini lebih dulu eksis dengan identitas yang berbeda. Ada beberapa alasan mengapa mereka akhirnya memutuskan untuk berganti nama.

Siapa saja sih ketujuh band itu? Langsung intip di sini yuk KLovers.

Simak yang ini juga ya

7 Lagu Terbaik Tentang Perselingkuhan Yang 'Ngena' Banget

5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?

7 Calon Musisi 'Kuda Hitam' di Nominasi MTV VMA 2015

7 Penyanyi Tersohor Yang Sudah Kaya Sejak Dalam Kandungan

7 Penyanyi Indonesia Yang Terkenal Lewat YouTube

(kpl/abl)

1. Radiohead

Radiohead ternyata bukanlah nama pertama dari band yang digawangi oleh Thom Yorke cs ini. Dibentuk saat personelnya masih di jenjang SMA, band ini pertama bernama On A Friday.

Nama Radiohead sendiri sebenarnya diambil dari sebuah lagu di tahun 1986 silam. Lagu berjudul Radio Head dari band Talking Heads mereka pilih untuk menjadi identitas baru mereka.

Nama baru ini pun membawa banyak berkah. Hits mereka seperti Creep hingga No Surpises sangat sukses di pasaran hingga saat ini.

2. The Cure

Bagi para pecinta musik emo, pasti kalian sudah tak asing dengan nama The Cure. Eksis di tahun 70 - 90an silam, band ini sukses mencuri perhatian berkat salah satu lagu andalan mereka yang berjudul Love Song.

Nama pertama mereka sebelum dikenal dengan The Cure adalah The Obelisk. Nama ini memang terasa cukup aneh bila dibandingkan dengan imej mereka yang kental dengan warna emo.

Nama The Cure sendiri diambil dari penggabungan Malice and Easy Cure. Band ini sangat ikonik dengan frontman mereka yang nyentrik abis yaitu Robert Smith.

3. Queen

Para pecinta musik rock internasional pasti tak asing lagi dengan band Queen. Salah satu lagu mereka yaitu I Want to Break Free bahkan masih diingat dengan baik oleh semua kalangan penikmat musik cadas.

Namun tahukah kamu jika band ini sebelumnya punya identitas yang cukup unik. Sebelum bernama Queen, band ini bernama Smile. Yap, cukup cute bukan untuk nama band legendaris ini?

Nama Queen sendiri dibuat oleh frontman mereka yaitu Freddy Mercury. Nama ini pula yang akhirnya membawa mereka ke puncak popularitas hingga dikenal sebagai salah satu band megah dan agung.

4. Maroon 5

Di era musik modern, Maroon 5 kini sudah menjadi idola baru. Lagu-lagu mereka seperti Move Like Jagger sukses nangkring di puncak tangga lagu dunia untuk beberapa waktu.

Namun sebelum bernama Maroon 5, band yang digawangi oleh Adam Levine cs ini ternyata punya nama yang cukup unik. Mereka berlima menamai diri mereka dengan nama Kara's Flowers.

Nama ini terinspirasi dari perkumpulan grupis. Album yang dihasilkan saat mereka masih bernama Kara's Flowers berjudul WE LIKE DIGGING?

5. Green Day

Dari dunia punk, Green Day sudah menjadi salah satu band besar. Band ini juga cukup kontroversial karena lirik-liriknya seperti yang terdapat dalam lagu American Idiot.

Band ini sebelumnya ternyata punya nama yang cukup manis yaitu Sweet Children. Nama ini dibuat saat Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt mulai merintis karir musik mereka saat berusia 14 tahun.

Saat itu, Sweet Children diganti untuk mencegah kebingungan identitas dengan nama Sweet Baby, sebuah band dari daerah California. Dengan nama ini pula, Billie Joe Armstrong cs membuat warna musik mereka menjadi lebih punk rock.

6. Lamb of God

Dari kancah musik metal, Lamb Of God juga ikut bergabung dalam daftar ini. Band yang digawangi oleh Randy Blythe ini sebelumnya mempunyai nama Burn the Priest.

Sebagai salah satu band cadas, nama ini sebenarnya sudah cukup garang. Namun pada tahun 1999, band dengan lagu andalan Laid to Rest ini memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Lamb of God.

Saat ini, Lamb of God dikenal sebagai pentolan dari New Wave of American Heavy Metal. Mereka juga pernah didapuk untuk mengisi soundtrack film salah satunya SAW.

7. Black Sabbath

Band terakhir yang masuk ke dalam daftar ini adalah Black Sabbath. Band yang digawangi oleh Ozzy Ozbourne ini sebelumnya bernama The Polka Tulk Blues Band.

Hingga akhirnya sebuah film di tahun 1963 yang berjudul BLACK SABBATH menjadi inspirasi dari identitas baru band dengan lagu Iron Man ini. Nama ini pun terbukti masuk ke dalam jajaran Hall Of Fame band legendaris dunia saat ini.

(kpl/abl)