7 Calon Musisi 'Kuda Hitam' di Nominasi MTV VMA 2015

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Calon Musisi 'Kuda Hitam' di Nominasi MTV VMA 2015
MTV Video Music Awards 2015 ©Istimewa
Kapanlagi.com - Akhirnya, sekitar 1 bulan lagi sebuah ajang penganugerahan terbesar bagi insan musik internasional akan digelar. Yap, MTV Video Music Awards 2015 akan menjadi persaingan paling berat para musisi yang masuk sebagai nominator di acara tersebut.


Dengan nama seperti Beyonce Knowles, Taylor Swift, Bruno Mars, dan Ed Sheeran, jelas terlihat akan ada gap yang cukup besar dengan para nominator lainnya. Tapi, jangan pernah kamu anggap remeh talenta 7 musisi berbakat yang satu ini.


Dengan semua kelebihannya, kanal musik KapanLagi.com® yakin kalau bukannya tidak mungkin bagi mereka untuk tampil keluar sebagai juara dan mengalahkan penyanyi fenomenal seperti di atas tadi. Nah, siapa saja mereka? Simak di sini.


1. Kendrick Lamar

Taylor Swift boleh jadi nama musisi yang paling mendominasi di seluruh nominasi MTV Video Music Awards 2015. Tapi jangan pernah remehkan seorang Kendrick Lamar.

Yap, rekan duet Taylor Swift di klip Bad Blood ini adalah salah satu musisi yang berstatus kuda hitam di ajang penganugerahan tersebut. Pasalnya, tercatat ada 13 nama Kendrick Lamar di berbagai kategori nominasi baik sendiri atau pun sebagai rekan duet musisi atau penyanyi lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. The Weekend

Meski sudah merilis sederet single dan menjadi tandem duet sejumlah penyanyi kelas atas Hollywood, The Weeknd tetap seorang pendatang baru yang memukau. Yap, namanya pun langsung masuk dalam 2 kategori nominasi MTV VMA 2015.

Sejak ia muncul sebagai tandem Ariana Grande di lagu Love Me Harder, The Weeknd semakin melejit. Sejumlah single dan 5 album jadi bukti eksistensi band asal Kanada ini.

3. Ellie Goulding

Rilisnya single Burn seperti membuat karir Ellie Goulding benar-benar terbakar. Yap, sejumlah hits single miliknya pun berhasil menembus industri musik Hollywood dan berhasil menempati posisi teratas chart Billboard.

Masuk dalam nominasi Best Female Video, ini bukti kalau Ellie Goulding adalah penyanyi wanita yang berstatus sebagai kuda hitam paling kuat. Bagaimana tidak, dalam kategori ini ia akan bersaing dengan penyanyi senior, Beyonce Knowles, juga penyanyi top lainnya seperti Taylor Swift, Sia, dan Nicki Minaj.

4. Wiz Khalifa

Boleh dibilang, lagu-lagu Wiz Khalifa memiliki segmentasi sendiri di pasar musik internasional. Hanya saja, tidak ada satu pun yang menolak kalau Wiz Khalifa memang sosok rapper yang cukup fenomenal.

Masuk sebagai nominator dalam kategori Best Hip Hop Video dan Best Collaboraction, rasanya para rapper dan penyanyi lain yang berada dalam satu nominasi dengannya harus berhati-hati. Yap, bersama Charlie Puth dan lagu mereka yang sudah berminggu-minggu merajai puncak Chart Billboard, See You Again, bukan tidak mungkin mereka akan menjuarai salah satu atau bahkan dua nominasi itu.

5. Sia Furler

Tujuh album dan satu album live menjadi bukti nyata konsistensi dan eksistensi Sia Furler di industri musik Hollywood. Yap, penyanyi yang satu ini memulai debutnya sebagai penyanyi profesional sejak tahun 2001 hingga sekarang.

Dengan satu single beserta video klipnya, Sia Furler mampu menyelipkan namanya di tengah para penyanyi kelas atas dunia. Yap, ia akan bersaing untuk memperebutkan gelar Best Female Video dengan lagunya yang berjudul Elastic Heart.

6. Nick Jonas

Nick Jonas memang bukan seorang pendatang baru di dunia musik. Sempat berkarir sebagai anak band bersama Jonas Brother, kini Nick Jonas memilih untuk menapaki karirnya solonya sendiri.

Meski hanya masuk di kategori Best Male Video, namun Nick Jonas bukan seorang penyanyi sembarangan. Yap, track Chains akan bersaing dengan Uptown Funk milik Bruno Mars dan Thinking Out Loud dari Ed Sheeran.

7. Nicki Minaj

Walau sempat bersitegang dengan Taylor Swift, kemampuan Nicki Minaj sama sekali tidak bisa diragukan. Terlepas dari sensasi dan kontroversi yang ada, pelantun Anaconda ini adalah seorang penyanyi dengan talenta luar biasa.

Lihat saja bagaimana sentuhannya di lagu milik Ariana Grande, Bang Bang, dan lagu Madonna yang berjudul Bi**h I'm Madonna yang membuat mereka langsung banyak diperbincangkan. Walau begitu, Nicki Minaj sendiri pun rasanya sudah cukup untuk bersaing dengan Taylor Swift secara sehat di kategori Best Female Video.

Well, apa kamu punya pendapat lain dari kita? Kasih komentar kamu di bawah kalau begitu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending