7 Lagu Terbaik Tentang Perselingkuhan Yang 'Ngena' Banget

Selasa, 04 Agustus 2015 10:01  | 

Sam Smith



Penyanyi dengan lagu perselingkuhan terbaik @foto: © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Dari banyaknya lagu tentang indahnya cinta, ada juga beberapa lagu tentang perselingkuhan yang pasti sudah kamu kenal baik. Lagu-lagu ini dinyanyikan oleh para penyanyi dunia seperti Britney Spears hingga Justin Timberlake.

Lagu-lagu ini juga merupakan beberapa karya mereka yang ikut melambungkan nama para penyanyi dunia itu di kancah musik internasional. Banyak dari lagu-lagu ini yang hingga saat ini masih menjadi salah satu daftar playlist terbaik para penikmat musik.

Well, apa saja sih 7 lagu terbaik yang bertemakan perselingkuhan? Langsung intip di sini yuk.

Simak Juga:

5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?

7 Calon Musisi 'Kuda Hitam' di Nominasi MTV VMA 2015

7 Penyanyi Tersohor Yang Sudah Kaya Sejak Dalam Kandungan

7 Penyanyi Indonesia Yang Terkenal Lewat YouTube

7 Video YouTube Yang Hampir Saingi Prestasi 'Blank Space'

(kpl/abl)

1. Justin Timberlake - Cry Me A River

Lagu pertama yang menjadi daftar pertama dari lagu yang bertemakan perselingkuhan datang dari Justin Timberlake. Melalui lagu berjudul Cry Me A River, penyanyi RnB itu mencoba menceritakan pahitnya cinta lewat lirik lagunya.

"You told me you loved me. Why did you leave me, all alone". Itulah penggalan lirik dari Cry Me A River yang merupakan gambaran dari pahitnya sebuah hubungan yang kandas.

Lepas dari hal itu, Justin Timberlake sendiri memang dikenal sebagai jagonya lagu-lagu ballad. Selain lagu ini, masih banyak lagi karya-karyanya yang berkisah tentang cinta baik itu indah maupun buruk.

2. Rihanna - Unfaithful

Siapa yang tak kenal dengan Rihanna? Penyanyi seksi kini sukses menjadi idola baru berkat banyak hits yang dibuatnya. Salah satunya adalah lagu yang berjudul Unfaithful.

Lagu ini juga masuk ke dalam salah satu daftar lagu bertemakan perselingkuhan. "I am happy with some other guy. I can see him dying" Itulah penggalan lirik yang menggambarkan sebuah kejahatan asmara.

Lagu ini merupakan salah satu track dari album A GIRL LIKE ME yang dirilis di tahun 2006 silam. Well, ada siapa lagi di daftar selanjutnya?

3. Avril Lavigne - My Happy Ending

Siapa bilang lagu perselingkuhan dan patah hati harus selalu bernuansa sendu? Anggapan itulah yang sukses dipatahkan oleh Avril Lavigne. Walau bertemakan perselingkuhan, musik pop punk masih sangat kental di lagu berjudul My Happy Ending.

Lagu ini bercerita tentang perasaan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Hal itu bisa dilihat dari lirik lagunya. "We were meant to be, supposed to be but we lost it. And all of the memories, so close to me, just fade away".

Klip dari lagu ini juga cukup mewakili cerita di balik lirik lagunya. Avril Lavigne diceritakan mengingat kembali asmara yang pernah ia jalin bersama kekasihnya di masa lalu.

4. Sam Smith - I'm Not The Only One

Satu lagi penyanyi dunia yang jago dalam urusan cinta adalah Sam Smith. Penyanyi asal Britania Raya ini membuat hati-hati yang hancur semakin remuk berkat lagunya yang berjudul I'm Not the Only One.

Musik slow pop yang ada di lagu ini semakin membuat nuansa sendu terasa kental. belum lagi liriknya yang mudah untuk diingat. "But when you call me baby. I know I'm not the only one". Itulah salah satu penggalan lirik perselingkuhan yang ada di lagu ini.

Jago dalam membawakan lagu tentang perselingkuhan, Sam Smith juga sukses diganjar berbagai penghargaan berkat lagu ini dan album IN THE LONELY HOUR. Well, ada siapa lagi ya kira-kira?

5. Beyonce Knowles - Irrepleceable

Dari dunia musik RnB, nama Beyonce Knowles juga menjadi salah satu daftar dari penyanyi yang membawakan lagu tentang patah hati dan perselingkuhan. Lagu berjudul Irrepleceable menjadi bukti nyatanya.

Lagu ini bercerita tentang perasaan seorang wanita yang masih tegar karena diselingkuhi. Dia yakin bisa menemukan sosok baru yang lebih baik dari mantan pacarnya.

"Talkin' 'bout, I'll never ever find a man like you. You got me twisted" Lirik ini lah yang merupakan gambaran perasaan tangguh dari Beyonce dan keyakinan bisa menemukan sosok pengganti yang lebih tepat.

6. Britney Spears - Womanizer

Dikenal jago dalam urusan lagu cinta, Britney Spears juga menuliskan namanya dalam daftar ini. Lagu berjudul Womanizer menjadi salah satu karyanya yang menceritakan sebuah keretakan di hubungan asmara.

"You're a Womanizer, oh Womanizer. Boy, don't try to front. I know just what you are". Womanizer yang merupakan judul lagu ini sendiri merupakan istilah untuk seorang playboy.

Lagu ini juga merupakan salah satu tracklist dari album CIRCUS yang dirilis Britney Spears di tahun 2008 silam. Album ini masuk ke dalam nominasi album internasional terbaik dalam ajang Juno Awards.

7. J-Rocks - Fly Away

Nggak cuma musik internasional saja, J-Rocks menjadi wakil Indonesia di daftar penyanyi yang menyanyikan lagu tentang perselingkuhan. Fly Away merupakan single dari tahun 2013 lalu.

Lagu ini bercerita tentang sebuah ajakan perselingkuhan. "Sudah tinggalkan saja pacarmu. Karena ku tahu kau suka aku". Itulah sebuah penggalan lirik dari lagu Fly Away.

 

(kpl/abl)