Ini Ukuran Sukses Sebuah Show Setlist JKT48 Menurut Yona, Yupi dan Shani

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ini Ukuran Sukses Sebuah Show Setlist JKT48 Menurut Yona, Yupi dan Shani Yona - Yupi - Shani JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Pertunjukkan sebuah setlist tentu jadi salah satu momen yang penting baik bagi JKT48, maupun para fansnya. Mengingat tim KIII yang baru saja menghadirkan setlist terbarunya, Saka Agari, apa sih ukuran sukses sebuah pertunjukkan setlist menurut Yona JKT48?


"Kalau aku, sukses sebuah performance itu dari fans, kita lihat mereka seneng apa enggak pulangnya. Kalau mereka pulang dengan hati senang, berarti message kita untuk fans sudah tersampaikan. (Soal penonton yang hadir) Kalau itu bakal mengikuti kalau kualitas (performance) kita bagus. Kita sih yakin kapasitasnya akan terus penuh," ujar Yona dengan nada optimis, saat ditemui di Theater JKT48 di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat (8/3).


Menurut Yona, perasaan bahagia fans jadi tolak ukur sukses sebuah pertunjukkan setlist © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoMenurut Yona, perasaan bahagia fans jadi tolak ukur sukses sebuah pertunjukkan setlist © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Tidak jauh berbeda dengan Yona, Yupi JKT48 pun melihat seberapa besar kebahagiaan fans sebagai ukuran sukses sebuah show setlist. Karena itu, Yupi berpendapat kalau setiap tim yang tampil membawakan setlist harus berusaha maksimal untuk bisa menularkan semangat dan keceriaan mereka pada para fans.


"Kalau aku, fans kadang datang ke sini capek, penat, habis berkegiatan seharian, jadi kita tuh perform buat nyemangatin mereka gitu. Mereka lihat kita tuh bahagia, lainnya sama sih kayak kak Yona, keluar dari theater tuh dengan perasaan yang apa yah, misalnya sebelumnya seperti bete, lagi ada masalah, keluar dari sini tuh bahagia, kayak semangat kita tersampaikan ke mereka (fans)," terang Yupi.


Sedang bagi Shani, profesionalitas dan penampilan sepenuh hati bisa jadi ukuran sukses dalam pertunjukkan setlist © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoSedang bagi Shani, profesionalitas dan penampilan sepenuh hati bisa jadi ukuran sukses dalam pertunjukkan setlist © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto


Nah, berbeda dengan 'Mamah' dan Yupi, Shani JKT48 justru memiliki pendapat lain tentang ukuran sukses sebuah show setlist. Melihatnya dari sudut pandang member JKT48, Shani menilai kalau profesionalitas dan penampilan yang dilakukan sepenuh hati bisa jadi ukuran sukses sebuah show.


"Kalau dari sudut pandang member, kita tuh bisa perform di Theater dengan sepenuh hati. Ya kita tahu, member JKT48 juga manusia, masing-masing punya masalah, tapi kalau kita di theater kita bisa profesional dan perform sepenuh hati, menurut aku bakal bisa jadi parameter kesuksesan sebuah pertunjukan," papar Shani.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Reporter:

Djoko

Rekomendasi
Trending