Selain Akting, Tim KIII JKT48 Juga Harus Bisa Salto Untuk Setlist 'Saka Agari'!

Natanael Sepaya  |  Senin, 12 Maret 2018 11:22
Selain Akting, Tim KIII JKT48 Juga Harus Bisa Salto Untuk Setlist 'Saka Agari'!
KIII JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya melepas setlist Believe, tanggal 4 Maret 208 kemarin tim KIII JKT48 pun menghadirkan setlist terbarunya, Saka Agari. Nggak kalah enerjik dan powerful, Saka Agari pun memuat lagu-lagu yang lebih ceria. Menariknya sebelum setlist ini dibawakan, ada penampilan drama dari tim KIII.

"(Saka Agari) Itu artinya kan Back Hip Circle, jadi di Jepang itu ada semacam olahraga yang muterin palang. (Kalau drama sebelum penampilan itu nanti) Temanya akan berubah-ubah. Jadi setiap drama di setiap setlist beda, tapi (ceritanya) bersambung dari satu drama ke drama lainnya (di setiap pertunjukan setlist Saka Agari) dan orangnya (performer-nya) juga beda-beda," ujar Yupi JKT48, saat ditemui di Theater JKT48 di FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat (8/3).

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Terus lagunya-lagunya juga ceria, menyenangkan, jadi kita kayak kebawa juga. Lebih semangat," tambah Shani JKT48.

Yona JKT48 yang kali ini dipercaya sebagai kapten tim KIII sendiri tidak menepis kalau drama dan akting yang ada membuat setlist Saka Agari jadi terasa lebih sulit. Namun meski harus menghafalkan blocking, lirik, akting hingga koreografi, hal-hal tersebut pun dirasa Yona jadi pengalaman baru yang menyenangkan.

"Ini soalnya baru banget yah, jadi kita juga harus belajar akting juga. Selain nyanyi dan dance, (awalnya drama ini) susah sih sebenarnya. Jadi kita harus ngapalin blocking, ngapalin lirik, kita juga ngapalin drama juga, pengalaman baru sih ada drama. (Kalau dibilang sulit) Wah, harus bisa dong, soalnya sudah 4 tahun di sini," ujar Yona yang segera disahut tawa dari Yupi dan Shani.

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Lebih jauh, Yona juga menjelaskan kalau pada setlist ini semua member tim KIII harus belajar dan bisa melakukan gerakan salto seperti yang dilakukan Alicia Chanzia saat Saka Agari dirilis. Meski terbilang lebih sulit dibanding setlist sebelumnya, harus diakui kalau Saka Agari benar-benar menawarkan penampilan yang fresh dan nggak kalah enerjik.

"(Tadi ada yang salto) Iya, tadi ada Acha (Alicia Chanzia), tapi semua harus bisa, kita kan ada dance project dari KIII (yang skill dance-nya lebih). (Terus) Ada unit song dengan vokal yang kuat, khusus hanya untuk Sisca (Fransisca Saraswati)," pungkas member yang sering dipanggil 'Mamah' itu.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Perfect Date Impian Pucchi, Sektia & Desy JKT48

Sebagai Member dan Kapten Tim KIII, Ini Hal Terberat Yang Dirasakan Yona JKT48

'Saka Agari', Setlist Baru Tim KIII JKT48 Yang Lebih Sulit Dibanding Pendahulunya

3 Member JKT48 Bicara Tentang Melody dan Keputusannya Untuk Lulus

Melody Lulus Dari JKT48, Ini Yang Dirasakan Oleh Member Lainnya

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -