Idolakan Kurt Cobain, Virzha: Rock Itu Sudah Merasuki Tubuh Saya

Risang Sudrajad  |  Senin, 16 Maret 2015 11:50
Idolakan Kurt Cobain, Virzha: Rock Itu Sudah Merasuki Tubuh Saya
Virzha @foto: © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Jebolan Indonesian Idol, Virzha memang identik dengan musik rock. Namun, bagi pemilik nama lengkap Di Muhammad Devirzha ini, salah satu genre musik yang identik dengan cowok itu ternyata sudah menjadi jiwa baginya.

"Kalau Rock itu bukan hanya musik sebenarnya. Rock itu sudah jiwa, kalau jiwanya sudah rock ya rock. Kalau jiwanya mellow ya mellow. Kalau jiwanya keras ya keras. Lebih ke sifat. Rock itu sudah merasuki tubuh saya. Bisa dibilang aku nggak ada patokan ya untuk rock. Oh gue rock ini. Queen juga banyak lagu romantis, The Beatles juga banyak lagu romantis tapi dia dibilang rockstar dunia," ujar Virzha saat berkunjung ke kantor Kapanlagi.com, Tebet, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kalau Rock itu bukan hanya musik sebenarnya. Rock itu sudah jiwa, kalau jiwanya sudah rock ya rock. Kalau jiwanya mellow ya mellow. Kalau jiwanya keras ya keras. Lebih ke sifat. Rock itu sudah merasuki tubuh saya.
Virzha Idol
 

Penampilan Virzha dengan rambut gondrongnya pun makin menambah identitasnya sebagai rocker. Usut punya usut, rambut gondrongnya itu ternyata merupakan buah inspirasi dari sosok raja musik grunge, Kurt Cobain. Namun, keinginannya tersebut baru bisa tercapai saat ia tamat SMA.

"Iya bisa dibilang banyak rocker yang rambutnya panjang. Tapi Eric Martin rambutnya pendek tetap rocker. Jadi, memang rock udah jiwa. Karena mungkin dari awal aku udah nyaman dengan rambut kayak gini. Sebagai kepercayaan diri juga. Jadi kalau hilang sedikit aja seperti ada yang kurang," kata pelantun Aku Lelakimu ini.

Virzha @foto: © KapanLagi.com/Bambang E RosVirzha @foto: © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Sampai saat ini Virzha pun tidak ingin berniat memotong rambut panjangnya menjadi pendek. Karena baginya, rambut gondrongnya ini banyak membawa rezeki. Ia juga menambahkan jika tidak ada perawatan khusus untuk rambut panjangnya, cukup dengan memakai shampo, beruntung ia tidak pernah mengalami kerusakan pada rambutnya.

"Kalau udah tua nanti mungkin (rambut pendek), kan nggak enak dilihat anak. Kalau sekarang belum kepikiran pendek. Karena alhamdulillah rambut gondrong membawa rezeki," ungkapnya.

"Nggak ada perawatan paling shampoo-an aja biar nggak kusut. Kalau kerusakan rambut nggak pernah. Kerusakan mental karena cinta pernah," canda Virzha seraya tertawa.

Baca Juga Berita Ini

Bawakan Aku Lelaki Pongki Barata Puji Virzha Idol

Luncurkan Album SATU, Virzha Harap Ada Dua Tiga

Judika - Virzha Sukses Jadi One Direction 'KW Super'!

Menang di Dahsyatnya Awards 2015, Virzha Kalahkan Pamor Al!

Pantau Rising Star, Virzha Jagokan Cewek Cantik Ini

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -