Icha Jikustik, Merasa Kehilangan 'Momen Bertemu Wartawan'

Natanael Sepaya  |  Selasa, 31 Mei 2016 15:22
Icha Jikustik, Merasa Kehilangan 'Momen Bertemu Wartawan'
Icha Jikustik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Jika ditanya siapa itu Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim, tentu kalian akan merasa asing. Tapi kalau Icha Jikustik? Well, kamu para generasi 90an pasti tahu siapa dia. Yap, lama vakum dari dunia musik, kini bassist Jikustik itu pun kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru.

"Saya sekarang lagi keluarkan single. Tapi sebenarnya ini repackage album kedua. Jadi kemaren saya bikin album kedua saya. Tapi waktu itu waktunya sempit karena nikah. Saya pikir sayang kalo bikin lagi, jadi kayak mini album. (Project lain) Direncanakan sih, belum ter-realisasi, ada beberapa sih," ujarnya saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/5.

Di sisi lain, Icha juga mengungkapkan kalau ia merasa kehilangan banyak momen saat tak lagi melangkah di dunia musik. Selain rindu untuk berkarya, Icha tidak menepis kalau dirinya pun merasa kehilangan momen saat bertemu dengan teman-teman media yang pernah ia rasakan dulu.

Icha Jikustik, kangen untuk kembali bermusik! © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoIcha Jikustik, kangen untuk kembali bermusik! © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"(Pendapatan hilang selama 4 tahun) Pasti ya, tapi kan royalti jalan terus. Terus terang ketemu sama wartawan saja sesuatu yang hilang, harus adaptasi. Waktu megang bass saja, saya rasa kok lama banget gak megang musik," lanjutnya.

Selain keresahannya untuk kembali berkarya, keputusan Icha untuk bermusik lagi juga tak lepas dari dukungan keluarga hingga permintaan fansnya. Icha menjelaskan kalau semua dukungan itu terus berlanjut sampai ia bertemu dengan Pongki Barata lagi.

"Itu juga (Permintaan fans jadi alasan Icha kembali ke musik). Waktu itu yang paling banyak dorong saya itu ibu saya. Waktu itu ibu saya bilang, 'sudah nak, jalan kamu di musik, itu melekat terus', akhirnya ketemu Pongki dan ajak saya project. Ngobrol-ngobrol sama dia, terus dia bilang, 'sudah lah, kamu di musik,' dan dia yang menyemangati saya balik di musik. Mulai lagi, alhamdulillah sih," tandasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bertahun-Tahun Hilang, Icha Eks Jikustik Sering Mengisi Dakwah

Belum Mau Tenggelam, Icha ex Jikustik Datang Lagi Lewat Bensaia

Rilis Album Solo, Pongki Tak Lupakan Jikustik dan TDC

Kumpulkan Para Bintang, Pongki Barata Juga Ajak Blink

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -