Kumpulkan Para Bintang, Pongki Barata Juga Ajak Blink

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 05 Juli 2014 13:50
Kumpulkan Para Bintang, Pongki Barata Juga Ajak Blink
Pongki Barata @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Bertajuk PONGKI MEET THE STARS, Pongki Barata menggaet musisi dan penyanyi lintas genre. Di antaranya adalah Mike Mohede, Blink, Andien, Tulus, Endah n Rhesa, Lea Simanjuntak, Rio Febrian, Kotak, Astrid, Sophie Navita, Icha, dan Baim.

"Cerita awal tak terpikir konsep kolaborasi dengan artis. Saya sendiri ingin album baru, recycle hits saya, dibawakan secara akustik. Main Path, ada omongan ama Pak Harun Music Factory, bikin the best," kata Pongki di KFC Kemang, Jakarta Selatan (4/7).

"Akhirnya ide itu muncul, aku jadi penulis lagu aja, bersama artis lain. Judul awalnya In Colaboration With," lanjutnya.

POngki kumpulkan para bintang @foto: KapanLagi.com®POngki kumpulkan para bintang @foto: KapanLagi.com®

Karena mendapatkan ide seperti itu, punggawa The Dance Company tersebut langsung memilih beberapa nama artis serta sepuluh lagu hits miliknya yang bakal dibawakan oleh mereka. Yang menarik adalah Blink yang turut masuk di antara para penyanyi papan atas lainnya.

"Pengen pengalaman dan tantangan aja. Dan Blink itu paling cepat. Mereka sangat bisa nyanyi," tuturnya.

Selain para penyanyi di atas, Pongki juga mencatut Baim untuk bermain gitar serta reuni dengan Icha Jikustik. Dalam pemilihan para penyanyi, Pongki tak sembarangan. Ia melakukan beberapa survei.

"Tulus, itu karena permintaan. Risetnya KFC, dia teratas. Kolaborasi via digital, sibuk banget orangnya. Dia yang milih sendiri. Rio adalah solois yang bertahan di segala zaman, kualitas terjaga. Kotak saya respect. Dan pejuang indie yang bisa dijadiin contoh, itu Endah n Rhesa," tandasnya.

(kpl/ato/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -