Hobi Foto, Lukman NOAH Beli Kamera Seharga Rp 200 Juta

Tyssa Madelina  |  Kamis, 09 November 2017 23:10
Hobi Foto, Lukman NOAH Beli Kamera Seharga Rp 200 Juta
Lukman NOAH. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selain memiliki hobi bermain musik, personil NOAH, Lukman Hakim juga memiliki hobi fotografi. Ia mulai berkecimpung di dunia fotografi sejak tahun 2006. Memiliki skill yang cukup mumpuni, Lukman ingin suatu saat nanti dapat memajang hasil bidikannya ke dalam sebuah pameran.

Ditemui oleh tim KapanLagi.com® di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (8/11), ia mengaku sampai sekarang belum pernah mencetak hasil fotonya. Beberapa karyanya pun masih tersimpan rapi di komputer.

Selain senang mengabadikan momen di sekelilingnya, Lukman juga termasuk sosok yang family oriented. Buktinya, ia kerap memotret momen manis bersama keluarganya, baik itu saat acara santap siang ataupun jalan-jalan. Namun, ia tak menampik, kecintaannya pada dunia fotografi kerap mengundang protes dari orang sekitar.

"Mereka kesel kalau saya beli kamera terus atau beli lensa lagi," ungkapnya.

Lukman mengabadikan momen dengan salah satu kameranya, Sony A7R Mark II. © KapanLagi.com®/Adhib MujaddidLukman mengabadikan momen dengan salah satu kameranya, Sony A7R Mark II. © KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid

Diakuinya, hobi fotografi memang mengharuskannya untuk merogoh kocek cukup dalam. Bahkan, Lukman pun tak ragu menggelontorkan uang Rp 200 juta untuk membeli sebuah kamera dengan merk Leica. Produk yang dikenal akan ketahanan serta kualitasnya yang tinggi ini juga diakui bagus oleh Lukman.

Saat ini, Lukman terbesit keinginan untuk menjual salah satu kameranya. Ia tak menampik bahwa terlalu banyaknya kamera yang dimiliki saat ini kerap membuatnya bingung. "Kadang saya suka bingung kalau mau pergi mending bawa yang mana, mikirnya bisa setengah jam akhirnya pusing sendiri," jelasnya.

saking cintanya dengan dunia fotografi, Lukman sampai memiliki sembilan buah kamera saat ini. Tak semuanya digunakan, Lukman hanya memakai lima di antaranya. Namun tampaknya, hal tersebut tak lantas membuatnya kapok untuk menambah koleksi kameranya. "Nanti kalau mau beli yang baru, dijual dulu yang lama biar nggak terlalu numpuk," tutupnya.

Baca Berita Lainnya

NOAH Jalani Proses Syuting Video Klip Terbarunya, 'My Situation'

Tanpa Jasa Mereka, Konser Megah Tak Akan Bisa Kalian Tonton

Rilis Single 'Cinta Bukan Dusta', Ariel NOAH: Banyak Pertimbangan

'Inovasi', NOAH Bicara Soal Personel - Rencana Mereka Selanjutnya

Menurut NOAH, Band Yang Besar Adalah Band Yang Menghargai ...