Hayley Williams Sempat Ragu Paramore Bisa Membuat Album Baru

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 22 April 2017 20:22
Hayley Williams Sempat Ragu Paramore Bisa Membuat Album Baru
Hayley Williams © Splashnews

Kapanlagi.com - Setelah hampir 4 tahun lamanya meninggalkan fans dan penikmat musik tanpa rilisan baru, di tahun ini Paramore memutuskan untuk kembali lagi. Bersama single baru yang berjudul Hard Times, Paramore pun menawarkan warna musik yang fresh sekaligus mengumumkan album baru, AFTER LAUGHTER.

Tapi pada interview bersama New York Times, dilansir via MTV, Hayley Williams mengaku kalau ia sempat mencapai titik jenuh menjadi seorang Hayley dari Paramore. Mulai dari gaya rambut, segala ekspektasi yang ada, depresi, dan masalah internal yang muncul di tengah-tengah rekaman.

"Kamu bisa berlari ringan sebagai seorang remaja selama yang kamu mau, tapi akhirnya kehidupan menabrakmu dengan sangat keras," ujar Hayley pada New York Times. Lebih jauh, Hayley bahkan mengaku kalau ia sempat ragu apakah Paramore bisa membuat album baru lagi atau tidak.

'AFTER LAUGHTER', hasil refleksi Hayley Williams selama Paramore memasuki masa vakum © Splashnews'AFTER LAUGHTER', hasil refleksi Hayley Williams selama Paramore memasuki masa vakum © Splashnews

"Aku sendiri tidak tahu apa kami (Paramore) bisa membuat rekaman baru lagi. Ada momen ketika aku merasa tidak ingin hal itu terjadi. Kemudian aku merasa seperti, aku ingin rekaman itu terwujud, tapi aku tidak tahu bagaimana kami melakukannya," lanjut Hayley.

Hal tersebut belum termasuk dengan masalah seperti ditinggal pergi sejumlah personelnya sebelum kemudian Zac Farro memutuskan untuk kembali lagi. Masa-masa penuh tekanan dan sulit itulah yang menginspirasi istri Chad Gilbert itu untuk merampungkan album AFTER LAUGHTER.

"Ini adalah semua hasil dari semua hal yang kamu lalui di masa susah, jadi kamu bisa memiliki momen-momen di mana kamu bisa merasa bangga dengan diri sendiri, bangga dengan setiap pilihan dan teman-temanmu. Aku punya diary kehidupan yang bisa dilihat secara publik, dan aku merasa berguna karena itu," pungkasnya.

Baca Yang Ini Juga!

Tame Impala Jadi Inspirasi di Album Baru Paramore

Comeback! Paramore Umumkan Album dan Music Video Baru

'Liability', Track Baru Lorde Yang Terinspirasi Dari Rihanna

Lagu Baru Lorde Tuai Reaksi Dari Katy Perry - Hayley Williams

Sempat Hengkang, Drummer Lama Paramore Akhirnya Balik Kucing