'Hari Pers Nasional', Glenn Fredly Merasa Dibesarkan Oleh Media

Natanael Sepaya  |  Jumat, 10 Februari 2017 18:22
'Hari Pers Nasional', Glenn Fredly Merasa Dibesarkan Oleh Media
Glenn Fredly © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Tepat pada hari tanggal 9 Februari kemarin kita memperingati Hari Pers Nasional. Sebagai salah satu sosok yang melangkah di industri entertainment dan selalu berhubungan dengan media, Glenn Fredly pun mengungkapkan komentarnya mengenai keadaan media hari ini.

"Menarik melihat media hari ini di era kemajuan digital, pergerakan digital dan sosmed. Media hari ini jadi begitu penting, kembali ke titik awal, media yang sarat dengan data dan fakta, media yang berimbang isinya," ungkap Glenn saat ditemui di Citos, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Lebih jauh, Glenn pun ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya pada setiap media Nasional saat ini. Selain karena merasa telah dibesarkan, pelantun You Are My Everything ini juga menganggap media sebagai teman sekaligus rekan.

Bagi Glenn Fredly, media sudah membesarkan dirinya dan telah menjadi teman sekaligus partner dalam berkarir © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBagi Glenn Fredly, media sudah membesarkan dirinya dan telah menjadi teman sekaligus partner dalam berkarir © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Gue merasa dibesarkan dengan media, media jadi teman dan partner. Gue besar karena karya gue dengan peran media. Gue bersyukur dengan teman-teman media, dan terima kasih dengan teman-teman jurnalis yang mengedukasi," lanjutnya.

Selain itu, Glenn pun melihat media sebagai salah satu faktor kuat yang juga mendorongnya untuk menjadi seorang musisi. Tak hanya membuatnya berkembang hingga menjadi sosok yang besar, namun bagi musisi 41 tahun ini, media telah berperan besar untuk menjaga tatanan ekosistem perkembangan musik.

"Dan dari kecil (gue) dapet info dari media-media, dan akhirnya gue jadi musisi. Gue jadi musisi dan berkembang hari ini, gue rasa peran media sampai apa yang gue kerjakan itu jadi kolaborasi partnership, pilar demokrasi, ekosistem perkembangan musik," pungkas Glenn.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

'Cinta dan Rahasia', Dilema - Paradoks Yang Tak Terungkap

Isi OST 'JAKARTA UNDERCOVER', Nikita Mirzani Ambil Private Vokal

Siap-Siap! Java Jazz Kembali Digelar Pada Maret Tahun Ini

Soundtrack Film - Produser, Glenn Fredly Makin Eksis di 2017

Dukung Industri Kreatif, Ini Yang Dilakukan Glenn Fredly