Siap-Siap! Java Jazz Kembali Digelar Pada Maret Tahun Ini

Helmi Romadhon  |  Rabu, 18 Januari 2017 22:28
Siap-Siap! Java Jazz Kembali Digelar Pada Maret Tahun Ini
Andien & Tulus © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pagelaran musik Java Jazz 2017 kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Rencananya, acara akan dihelat pada 3, 4 dan 5 Maret 2017 nanti.

Seperti yang sudah-sudah, beberapa nama musisi dunia akan ambil bagian dalam acara tersebut.  Beberapa di antaranya adalah Sergio Mandes, Chick Corea, Arturo Sandoval, Babel Gilberto, Dee Dee Bridgewater, Incognito, Mezzoforte, Morgan James, Nik West, Blood Sweat & Tears, dan masih banyak lagi.

Sedangkan dari dalam negeri, ada nama-nama musisi papan atas seperti, Yura, Dira Sugandi, Andien, Tulus, Glenn Fredly, dari seniornya ada Dwiki Dharmawan dengan projectnya, Dewa Budjana dengan Project barunya. Dewi Gontha, selaku President Director Java Festival Production menuturkan banyak perbedaan di perhelatan jazz tahunan itu.

Suasana press confrence  Java Jazz 2017 © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoSuasana press confrence Java Jazz 2017 © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Secara konsep desain beda. Tahun ini kita angkat budayanya Betawi makanya kalau dilihat kali ini desainnya ada ondel-ondel. Tetapi tidak ada hubungannya dengan pilkada," ucapnya saat preskon di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Selama tiga hari, para penikmat musik jazz akan dihibur dengan 14 panggung dan lebih dari 150 pertunjukan. Dibandingkan dengan sebelumnya, tahun ini diharapkan Java Jazz mampu menarik lebih banyak pengunjung.

"Untuk target pengunjung, melihat kapasitas dari venue yang besar. Kalau tahun lalu traffic 113.000. Melihat dari tahun sebelumnya selalu berada di 110-112. Jadi kalau tahun ini kita bisa capai 120 ribu dengan tidak ada spesial show itu akan baik sekali," tutup Dewi.

Simak yang ini juga ya!

Merdunya Raisa Bawakan Soundtrack 'AADC' di Java Jazz 2016

Tokyo Ska Paradise Orchestra Kompak Hentak Java Jazz 2016

Sweet! Afgan - Kunto Aji - Angga Maliq Bawakan Hits Boyband '90an

Afgan dan David Foster Akan Tampil Bareng Secara Up and Close

Afgan Ajak Penonton Nostalgia Generasi 90-an di JJF 2016

(kpl/aal/mhr)


Lihat Arsip Musik

- - -