'HARDWIRED TO SELF-DESTRUCT' Metallica Kembali ke Chart Billboard

Natanael Sepaya  |  Selasa, 14 Maret 2017 15:22
'HARDWIRED TO SELF-DESTRUCT' Metallica Kembali ke Chart Billboard
Metallica © Splashnews

Kapanlagi.com - Walau terbilang veteran, namun harus diakui kalau Metallica adalah salah satu sosok legenda musik yang masih terus bermusik sampai hari ini. Bukan cuma itu saja, konsistensinya dalam berkarya pun kerap membuat mereka terpilih untuk memenangkan berbagai gelar penghargaan.

Terakhir, unit heavy-metal asal California ini pun merilis album HARDWIRED TO SELF-DESTRUCT pada pertengahan tahun 2016 lalu. Yang menarik, album ini pun meneruskan tren positif Metallica yang selalu berhasil mendominasi puncak chart musik Billboard 200 selama berkarir di industri musik!

Sedangkan dilansir dari Billboard via ABC News Radio, baru-baru ini album tersebut berhasil kembali ke jajaran top 10 dalam chart Billboard 200. Nggak main-main, album yang sempat berada di posisi 14 ini pun sukses meraih posisi runner up di chart album yang bergengsi itu.

Metallica kembali berhasil masuk di jajaran top ten chart musik Billboard 200 © AFPMetallica kembali berhasil masuk di jajaran top ten chart musik Billboard 200 © AFP

Selain angka penjualan yang meningkat sebanyak 81 ribu unit, bundling yang ditawarkan Metallica untuk penjualan tiket di Amerika Utara juga berhasil mendongkrak gebrakan James Hetfield cs. Cukup untuk menghantarkan Metallica berada 1 tingkat di bawah album DIVIDE Ed Sheeran.

Sedangkan bicara soal Ed Sheeran, musisi sekaligus penyanyi asal Inggris ini masih terus mendominasi bersama rilisan terbarunya, DIVIDE. Pada minggu pertama penjualannya, Ed pun berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 451 ribu unit album.

Billboard 200 sendiri merupakan salah satu chart musik dengan tingkat gengsi yang tinggi di Amerika Serikat sampai sekarang. So, dengan kembalinya Metallica dan albumnya ke jajaran chart musik teratas Billboard, jelas hingar-bingar dunia musik di tahun ini semakin menarik untuk disimak.