Hadir di Industri Musik Tanah Air, Anarcute Bawa Pesan Semangat Pantang Menyerah Lewat Dunia Belum Berakhir

Selasa, 09 Maret 2021 12:07


Anarcute (credit: Kapanlagi.com/ Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Industri musik Indonesia kembali kedatangan band pendatang baru. Ya, Anarcute hadir dengan mengusung genre Pop Punk. Hadirnya Anarcute menjadi salah satu bukti bahwa tagar make pop punk great again bukan hanya sekedar kata semata.

Anarcute digawangi oleh tiga orang content creator youtube yang sudah dikenal khalayak. Mereka adalah Kery Astina (vokal, bass), Hafizh Joys (gitar), dan Nobita (drum). Awalnya Kery, Nobita, dan beberapa kreator youtube mencoba untuk membuat band dengan visi yang sama. Namun, karena jadwal yang padat, band tersebut menyisakan Kery dan Nobita. Dari beberapa kali pencarian, bertemulah mereka dengan Hafizh.

"Awalnya band ini isinya aku (kery), nobita dan beberapa kreator youtube. Tadinya konsepnya mau kreator video yang 'naik kelas' ke musisi. Tapi karna susah ngatur jadwal akirnya tinggal aku sama nobita, akirnya kita cari-cari orang di internet, liat-liat youtube dan lain-lain, tapi pada udah punya band. Akirnya ketemulah channel Hafizh Joys. Akhirnya kami bertiga bikin group whatsapp dan saling share lagu," kata Kery.

1. Terbentuk Bulan Oktober 2019

Anarcute terbentuk pada bulan Oktober 2019. Namanya sendiri merupakan sebuah perpaduan dua kata yang bertolak belakang. Memainkan musik yang keras, Anarcute membuatnya lebih lembut dengan sajian lirik yang simple dan mudah diserap.

"Anarcute tuh paduan antara kata anarchy dan cute. Anarchy lebih punk banget. Tapi biar gak punk banget ada kata cute buat popnya," ujar Kery.

Sebagai senjata untuk bertarung di industri musik Indonesia, Anarcute merilis sebuah single berjudul Dunia Belum Berakhir. Lagu ini memiliki sebuah pesan menarik untuk setiap orang agar tidak mudah menyerah dengan kondisi apapun.

"Bercerita soal orang yang udah berusaha tapi belum juga berhasil dan masih gak nyerah. Lagu ini juga bisa jadi reminder buat kita untuk percayai apa yang kita perjuangkan dan perjuangkan apa yang kita percayai," tutur Kery.

2. Tak Padamkan Semangat

Perbedaan kota domisili antar tiga personil nyatanya tak membuat Anarcute padam semangat untuk menghasilkan sebuah karya. Kesamaan visi dan misi untuk bermusik membuat mereka tetap yakin dengan apa yang dijalani. Anarcute mencoba meraih satu persatu mimpi mereka dari rilisan single hingga album. Dan tentunya merealisasikan tagar make pop punk great again, musik yang mereka cintai.

"Goal kami dalam waktu dekat pastinya bisa ngerilis lagu satu per satu dan berujung album yang diterima banyak orang," tandas Kery.

Lagu Dunia Belum Berakhir ini dirilis pada hari Jumat tanggal 5 Maret 2021 pukul 00.00 WIB diseluruh layanan streaming musik dan pada pukul 18.00 WIB Official Music video-nya sudah bisa ditonton di Youtube Channel ANARCUTE.

Jangan Lupa Baca Ini Ya

General Maya Rilis Album Baru, Para Personel Pecahkan Rekor Baru

Mily Band Ramaikan Industri Musik Lewat Genre Sweet Pop

APMI dan Sejumlah Asosiasi Hiburan Tanah Air Sampaikan Surat Terbuka Kepada Presiden Jokowi Terkait Izin Industri Kreatif dan Hiburan

Brian J. Lovell Debut Single Berjudul 'Last Chance', Terinspirasi Kisah Cinta Temannya yang Rumit dan Penuh Drama

Bertema Lagu Rindu Untuk Sahabat, Cut Keysha dan Dara Debut Single di Awal Tahun Berjudul 'Antara Kau & Aku'

(kpl/pur/nda)