Glenn Fredly Lestarikan Salah Satu Aliran Musik Legenda Indonesia

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Glenn Fredly Lestarikan Salah Satu Aliran Musik Legenda Indonesia Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Musik Keroncong kurang begitu diminati oleh mayoritas publik Tanah Air. Meskipun begitu, Glenn Fredly melalui perusahaan rekamannya, #MusikBagus, nama Keroncong Musyawarah, group yang digawangi oleh musisi muda bernama Anton (Violin), Amel (Cuk), Ava (Cak) Angga (Cello), Dessy (Bass) dan Candra (Flute).


Sejatinya, latar belakang dari para personel Keroncong Musyawarah adalah musik klasik barat dan pop. Karenanya, mereka bisa dengan leluasa mengeksplorasi musik keroncong sambil memadukannya dengan genre musik lain.


"Sebagai perusahaan rekaman, #MusikBagus terpanggil untuk memperkenalkan dan melestarikan aliran musik keroncong yang sejatinya melegenda. Kami memulainya dengan Keroncong Musyawarah dan ini sebuah langkah bagus untuk musik keroncong," ujar Glenn Fredly saat ditemui hari Selasa (9/8).


Keroncong Musyawarah © Dokumentasi PribadiKeroncong Musyawarah © Dokumentasi Pribadi


Sebuah single bertajuk Tradisi pun sudah dirilis oleh Keroncong Musyawarah. Ketika diminta untuk bercerita mengenai latar belakang pembuatan lagunya, Ava memberikan jawaban yang  unik.


"Tradisi adalah hasil dari keisengan, keusilan dan kejenakaan kami dalam bermusik dengan melaraskan harmoni tanpa muatan tertentu," ujar Ava ketika ditemui hari Selasa (9/8).

Menurut CEO #MusikBagus, Aldo SianturiTradisi spesial dirilis untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Aldo juga berharap dengan munculnya Keroncong Musyawarah ini, anak muda lebih terpanggil untuk mengenal serta berkarya lewat musik keroncong.


"Diharapkan menjadi sebuah tradisi baru bagi pelaku seni dalam mempersembahkan karyanya pada momentum kebangsaan yang sakral. Visinya adalah memainkan musik keroncong agar anak muda dapat mengenali dan mengapresiasi musik keroncong di antara aliran musik lain yang digandrungi pada waktu bersamaan," ucap Aldo.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending