Getarkan Panggung Hammersonic, Megadeth Sempat Sindir Penonton

Agista Rully  |  Senin, 08 Mei 2017 08:22
Getarkan Panggung Hammersonic, Megadeth Sempat Sindir Penonton
© KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Festival musik metal terbesar se Asia Pasifik, Hammersonic 2017 baru saja digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/5/2017). Grup band asal Amerika, Megadeth, salah satu band paling ditunggu-tunggu oleh ribuan metalhead.

Main di panggung Sonic Stage, Megadeth tampil sebagai band penutup dalam pagelaran tersebut. Grup musik yang beranggotakan Dave Mustaine, David Ellefson, Kiko Loureiro, dan Dirk Verbeuren itupun langsung menggebrak ribuan metalhead malam itu.

Memulai aksi dengan lagu Hangar 18, Wake Up Dead, Threat Is Real, dan Conquer Or Die. Megadeth tampil begitu enerjik, walaupun usia para personelnya sudah tak mudah lagi, semangat mereka di atas tidak pernah pudar.

Dave Mustaine, vokalis sekaligus gitaris Megadeth, terus memanjakan ribuan metalhead lewat lagu dan skill bermusiknya. Sayang, aksi Megadeth yang begitu semangat di atas panggung, tak disambut baik oleh ribuan metahead dengan headbanging.

Frontman Megadeth sempat menyindir penonton yang cenderung \'tenang\' di  gelaran Hammersonic, Ancol © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoFrontman Megadeth sempat menyindir penonton yang cenderung \'tenang\' di gelaran Hammersonic, Ancol © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Ribuan metalhead lebih memilih berdiri dan diam sambil menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Megadeth. Sontak melihat hal tersebut, Dave sempat menyindiri para penonton yang hanya berdiam saja.

"Apa kamu baik baik saja? Kenapa kalian begitu pendiam? Jangan diam di konser heavy metal," kata Dave di atas panggung.

Sindirian yang dilontarkan Dave seolah menjadi pukulan keras bagi metalhead. Para metahead pun langsung mengikuti perintah Dave. Mereka langsung bikin 'rusuh' lewat headbanging.

Megadeth sukses menghipnotis para metalhead untuk merusuh dan headbanging sepanjang penampilan mereka © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMegadeth sukses menghipnotis para metalhead untuk merusuh dan headbanging sepanjang penampilan mereka © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Para penonton makin semangat dan antusias lantaran Megadeth terus memainkan lagu-lagu hitsnya, seperti Living In State, Trust, She Wolf, Poisonous Illusion, dan masih banyak yang lainnya.

Tak ingin menyia-nyiakan penampilan dari Megadeth, para penonton pun semakin 'rusuh'. Apalagi, Dave terus menginstruksikan para penonton agar terus lakukan headbanging, seperti yang dilakukan oleh para personel Megadeth.

Penampilan Megadeth sukses menghibur para metalhead Indonesia © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoPenampilan Megadeth sukses menghibur para metalhead Indonesia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Meski sempat disindiri oleh vokalis Megadeth, para penonton merasa sangat puas bisa melihat band yang terbentuk sejak 1983 tersebut. Apalagi, banyak yang menilai, penampilan Megadeth di Indonesia salah satu momen sangat langka.

"Puas. Ini momen bagus, langka banget. Megadeth keren (sambil mengangkat ibu jari," kata salah satu penonton.

Di festival Hammersonic 2017, ada sejumlah bintang tamu yang tak kalah keren dari Megadeth, seperti The Black Dahlia Murder, Tarja, dan Earth Crisis. Tak ketinggalan, beberpa band metal lokal juga ikut hadir meramaikan event tahunan itu, seperti Burgerkill, Siksa Kubur, Suckerhead, dan Seringai.

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Valerie Dapat Kejutan, Seheboh Apa Sih?

Begini Lho Cara Move On Ala Devina Aureel, Efektif Gak Sih?

Produser Lama Beri Petunjuk Kalau Jay Z Bakal Rilis Album Baru?

Lagu 'Indonesia Raya' Dimainkan Musisi Jalanan di Subway Boston

Tampil di Jepang, Harmoni 8 Bakal Bergoyang Dangdut

(kpl/far/agt)


Tahun 2017 menjadi momen pertama Megadeth mendapatkan piala Grammy setelah eksis selama 34 tahun terakhir.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -