Lagu 'Indonesia Raya' Dimainkan Musisi Jalanan di Subway Boston

Natanael Sepaya  |  Minggu, 07 Mei 2017 10:45
Lagu 'Indonesia Raya' Dimainkan Musisi Jalanan di Subway Boston
Street Musician Sing Indonesian National Anthem © Istimewa

Kapanlagi.com - Bagi para musisi, bisa tampil mewakili Indonesia dalam sebuah acara berkelas internasional di luar negeri tentu jadi kebanggaan tersendiri. Belum lagi kalau antusias yang diberikan publik luar begitu besar terhadap penampilan musisi tersebut.

Yap, dan sudah banyak talenta dari Indonesia yang melakukan hal tersebut untuk mengharumkan nama bangsa di depan publik internasional. Tapi bagaimana kalau seandainya seorang musisi jalanan yang tidak terlalu dikenal membawakan lagu Indonesia Raya pada masyarakat luar negeri?

Inilah yang terlihat kalau kita menilik video yang di-posting oleh akun Twitter @danrem. Dalam video tersebut, tampak seorang musisi jalanan luar negeri tengah duduk di dekat jalur rel stasiun subway yang berada di Boston.

Dengan menggunakan instrumen saxophone, ia pun membawakan lagu Indonesia Raya di antara keramaian orang-orang di stasiun subway tersebut. Aksi yang terekam dalam video itu pun sukses menuai reaksi besar dari masyarakat Indonesia di Twitter.

Banyak netizen yang ikut merasa bahagia melihat lagu nasional karya W.R Supratman itu dibawakan di depan publik luar negeri. Namun, masih belum diketahui apakah musisi jalanan itu memang orang asli Indonesia atau bukan.

Juga kalau kita menilik meja yang ada di depannya, tampaknya musisi jalanan ini memang kerap membawakan lagu-lagu nasional dari negara lain. Walau begitu, setidaknya melihat lagu nasional kita dibawakan di depan masyarakat Amerika tentu jadi hal yang membanggakan. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga Yang Ini!

#LupainMantan Devina Aureel - Crying Out Loud

#AnakArtis Season 3 - Kejutan Untuk Valerie

'Sekali Lagi', Single Baru Isyana Sarasvati Yang Tak Menjenuhkan

6 Musisi Inggris Yang Harus 'Menginvasi' Amerika Saat Ini

Kerjasama Dengan Dwiki Darmawan, Andini Recycle Lagu Religi