Tampil di Jepang, Harmoni 8 Bakal Bergoyang Dangdut

Natanael Sepaya  |  Minggu, 07 Mei 2017 09:15
Tampil di Jepang, Harmoni 8 Bakal Bergoyang Dangdut
Harmoni 8 © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Kapanlagi.com - Grup vokal Harmoni 8, memang masih asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, sudah banyak prestasi yang didapat oleh Harmoni 8. Bahkan, dalam waktu dekat ini, grup vokal yang dibentuk oleh Musik Hana Midori tersebut, akan tampil di Jepang.

Tampil di negeri Sakura, grup yang beranggotakan Adek, Chika, Aleta, Adinda, Ardra, Nabila, Moza dan Mika ini guna memenuhi undangan di suatu acara sekaligus mempromosikan album baru. Bahkan demi menghibur masyarakat Jepang, sejumlah lagu Harmoni 8 diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang. Hal itu sengaja mereka lakukan agar warga Jepang bisa mengerti lagu-lagu Harmoni 8.

Harmoni 8, siap mencatat prestasi baru dalam perjalanan musik mereka © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiHarmoni 8, siap mencatat prestasi baru dalam perjalanan musik mereka © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

“Kami sudah siap diberangkatkan ke Jepang dengan membawa sejumlah lagu berbahasa Jepang. Kami berharap publik di sana bisa menerimanya. Sebagai kejutan kami akan menggoyang publik di Jepang dengan membawakan lagu Melayu berirama dangdut progresif," kata Adek saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Perjuangan Harmoni 8 di industri musik Indonesia tidaklah mudah. Mereka dipersatukan dari ajang Festival Lagu Anak Nusantara yang diadakan oleh Kemendikbud. Bagi Adek, bisa menghibur masyarakat luas dengan lagu salah satu hal yang membanggakan.

Harmoni 8 bakal membawakan lagu Melayu dengan berirama dangdut progresif © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiHarmoni 8 bakal membawakan lagu Melayu dengan berirama dangdut progresif © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

“Kami bangga bisa disatukan dalam grup vokal ini, tidak sia-sia kerja keras yang selama ini kami lakukan dan bisa menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Adek.

“Kami juga bersyukur karena dibimbing dengan sepenuh hati oleh manajemen Musik Hana Midori, hingga bisa seperti sekarang ini, senang sekali rasanya," tambahnya.

Bersama, Harmoni 8 akan mengharumkan nama Indonesia di hadapan para penikmat musik Jepang © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiBersama, Harmoni 8 akan mengharumkan nama Indonesia di hadapan para penikmat musik Jepang © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi

Sementara itu, bagi pengamat musik, Bens Leo mengatakan, kehadiran grup vokal yang dihuni oleh tujuh remaja perempuan dan dua pria itu menjadi kabar gembira bagi anak-anak muda Indonesia. Pasalnya, walaupun masih terbilang muda, semua personel Harmoni 8 bisa menciptakan lagu.

"Yang menggembirakan, salah satu lagu di album Harmoni 8 ini diciptakan sama salah satu personelnya. Yaitu lagu Menggapai Waktu, ini sesuatu yang spesial ya di mana untuk orang seusia mereka sudah mampu menciptakan lagu dan eksis di industri musik nasional," tutup Bens Leo.

Sudah Baca Yang Ini?

#LupainMantan Devina Aureel - Crying Out Loud

#AnakArtis Season 3 - Kejutan Untuk Valerie

Karya January Christy Sebelum Meninggal Akan Segera Dirilis

Dapat Baju Dari Singapura, Ini Kenangan Sahabat Eddy Silitonga

Eddy Silitonga, Salah Satu Pelopor Lagu Religi Yang Membumi