Garap Video Klip 'Ambigu', Adjis Doa Ibu Selipkan Misi Mulia

Helmi Romadhon  |  Rabu, 17 Januari 2018 14:22
Garap Video Klip 'Ambigu', Adjis Doa Ibu Selipkan Misi Mulia
Hifdzi Khoir. Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Nama Adjis Doa Ibu belakangan menjadi sorotan dengan kehadirannya di dunia film Indonesia. Di balik akting kocaknya, yang tak banyak orang tahu adalah kemampuannya di belakang kamera. Ia pernah menjuarai salah satu ajang festival film pendek lewat film yang ia buatnya. Yang terakhir, ia membantu Hifdzi Khoir membuat video klip single nya yang berjudul Ambigu.

Ini bukan kali pertama Adjis dan Hifdzi bekerja sama. Sebelumnya, Adjis merupakan produser album pertama band yang digawangi Hifdzi, Orkes Pensil Alis. Merasa lagu Ambigu milik Hifdzi punya potensi di dunia musik, Adjis langsung menawarkan sebuah konsep video klip yang disambut baik oleh Hifdzi.

"Gue dapat kabar Hifdzi bikin project solo judulnya Ambigu. Gue dengerin terus gue bilang wah ini harus ada video klipnya. Sebelumnya cuma ada video lirik. Pengerjaannya cepet banget, cuma via telpon obrolin siapa model perempuannya terus konsepnya. Ketemu cuma sekali. Gue jelasin secara langsung konsepnya. Kalau dianya sih cuma ikut aja. Gue bilang gak usah pikirin uangnya, gue emang pengen bikinin video klipnya," ungkap Adjis kepada Kapanlagi.com saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan belum lama ini.

Adjis Doa Ibu menggarap video klip 'Ambigu' milik Hifdzi Khoir. Credit: IstimewaAdjis Doa Ibu menggarap video klip 'Ambigu' milik Hifdzi Khoir. Credit: Istimewa

Bicara soal konsep, video klip Ambigu tergolong sangat simple. Menampilkan sosok Hifdzi dan seorang model perempuan bernama Ulfa."Gak terlalu banyak teknis yang ribet. Cuma lipsync dan pengadeganan. Beberapa ada beauty shoot. Karena warna lagu, ambience dari lagu ini lebih cenderung yang manis-manis gitu. Jadi gue pikir beauty shoot pas banget. Tapi gak semuanya beauty shoot ya disesuaiin aja," terang Adjis.

Di balik pembuatan video klip ini Adjis punya pesan penting yang ingin ia sampaikan. Selain soal lagu yang menggambarkan bahwa banyak yang salah mengartikan soal keramahan, ia ingin mengangkat orang-orang yang punya bakat namun belum terekspose. Misalnya saja Ulfa, wanita yang menjadi model video klip Ambigu.

"Yang mau gue lihatin di klip ini adalah sesuatu yang ramah itu jangan sampai disalah artikan ada maksud lain. Kelihatan di Ulfa (model cewek) perhatian, gemesin, nggak ada jarak. Tapi sebenernya dia nggak ada maksud lain. Hifdzi di sini merasanya si cewek suka tapi nyatanya si cewek gak ada rasa lain," kata Adjis.

"Satu lagi di video klip ini gue mau kasih liat sosok Ulfa model ceweknya ini. Dia tuh sebenernya udah nggak asing ya. Dia sering tampil di beberapa webseries. Dia punya bakat. Ya gue mau angkat yang kaya gini. Orang yang punya bakat tapi kurang ekspose. Hasilnya banyak yang suka dengan Ulfa di video klip ini. Hifdzi pun begitu. Mungkin di dunia stand up dia udah ada nama dan dikenal. Tapi untuk di industri musik kan baru dan dia punya bakat," tuntasnya.

(kpl/pur/mhr)


Lihat Arsip Musik

- - -