Teringat Sosok Mendiang Mike Mohede, Delon Jagokan Joan di Indonesian Idol

Penulis: Tyssa Madelina

Diterbitkan:

Teringat Sosok Mendiang Mike Mohede, Delon Jagokan Joan di Indonesian Idol Delon Thamrin © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai alumni Indonesian Idol angkatan pertama, Delon Thamrin pun turut menuturkan rasa bangganya terhadap para finalis. Ia menilai, saat ini sudah banyak sekali penyanyi muda berbakat yang berusia di bawah 20 tahun. Hal tersebut tentu berbeda ketika dirinya masih menjalani proses audisi sampai babak spektakuler.


"Perbedaannya sih angkatan ya, ya beda generasi, lagu-lagunya beda, jadi lagunya dulu tahun 90-an kalau sekarang kan 2010 ke atas gitu ya, lagi-lagi masa kini. Zaman gue waktu itu cuma Karen doang cuma 16 tahun. Pokoknya cuma 1-2 orang yang umurnya di bawah 20 tahun, kalau sekarang hampir semuanya 50% di bawah 20 tahun sih, wow keren. 20 tahun sudah bisa nyanyi dengan maksimal, maksudnya karirnya tuh akan panjang asal di maintenance," ungkap Delon Thamrin, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).


Dari segi penjurian pun, Delon mengatakan penilaian juri kini cenderung berbeda. Selain memiliki kualitas olah vokal yang baik, seorang peserta juga harus memiliki daya tarik dari segi penampilan. Lagi-lagi, hal tersebut tidak ia temukan saat ia mengikuti audisi Indonesian Idol season pertama.


Menurut Delon, sosok Joan mengingatkan dirinya tentang mendiang Mike. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMenurut Delon, sosok Joan mengingatkan dirinya tentang mendiang Mike. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Beda, melihatnya sih sekarang satu paket, bisa nyanyi sama bisa yang dijual mukanya. Kalau dulu nggak, mau gemuk mau kurus. Kayak Mike Mohede kan gemuk badannya, juara lagi. Sayang sekarang kan Mike sudah nggak ada kan. Maksudnya kan sekarang kualitas dan kemasan, satu paket," jelas Delon.


Mengenang sang sahabat, Mike Mohede, Delon pun akhirnya menjagokan Joanita Veroni untuk memenangkan Indonesian Idol 2018. Ia menuturkan, sejak pertama melihat Joan, Delon langsung teringat akan sosok mendiang Mike.


"Masih bingung, tapi gua sudah jatuh hati sama Joanita Veroni. Gue teringat sosok Mike Mohede aja dalam sosok wanita ini. Karena memang belum ada lagi peserta yang berisi kayak Mike cowok belum ada, tapi perwakilan ada si Joan dari cewek jadi teringat aja sama Mike dengan adanya si Joan itu," tandasnya.




(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/tmd)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending