Ditinggal Dua Personel, Rocket Rockers Malah Bahagia Padahal Job Manggung Berkurang

Minggu, 07 Juli 2019 18:15  | 

Rocket Rockers



© KapanLagi.com/Fikri Alfi

Kapanlagi.com - Grup musik asal Bandung, Rocket Rockers pernah merasakan ditinggal dua orang personel. Pertama, sang vokalis, Ucay hengkang dari Rocket Rockers pada tahun 2013 silam. Lalu, disusul sang gitaris, Lowp di tahun 2018. Pasti sebagian besar personel merasa kehilangan sosok Ucay yang sudah melekat di hati penggemar Rocket Rockers.

Setelah ditinggal Ucay, Rocket Rockers tak mencari vokalis baru. Posisi Ucay diisi oleh Aska, gitaris Rocket Rockers. Aska sempat bingung ketika Rocket Rockers pertama kali manggung tanpa Ucay.

"Awal pas ucay nggak ada, resign, sempet ada rasa takut harus ngapain nih, karena kan dia (Ucay) sebagai frontmant dan memang bagus juga berinteraksi dengan penonton punya gaya sendiri," kata Aska di Ujung Berung, Bandung, Sabtu (6/7/2019).

1. Pilih Hijrah

Bahkan, ada kejadian ketika Rocket Rockers manggung, mereka tidak berinteraksi dengan penonton. Band yang terbentuk sejak tahun 1998 itu hanya memainkan lagu saja. Padahal, sebagai band yang sudah mempunyai banyak pengalaman, bisa mendapatkan cara bagaimana berinteraksi dengan penonton.

"Jadi sempet kita manggung ada sesi tanpa ngomong jadi biasanya 10 lagu ditambah jadi 14 selanjutnya, awalnya gitu ngakalinnya. Jadi seiring berjalan dan saya juga belajar bagaimana caranya ya udah akhirnya ketemu formulanya," kata Aska.

Keluarnya Ucay dan Lowp dari Rocket Rockers bukan karena ada perselisihan dengan personel lain. Namun, baik Ucay maupun Lowp hengkang dari Rocket Rockers karena ingin mendalami ilmu agama.

"Kalo misalnya sedih ditinggal dua personel, nggak. Malah kita bahagia sebenernya. Karena dari dua lulusan udah hijrah, itu susah lho," kata Aska.

2. Cara Transisi

Tidak dipungkiri, hengkangnya Ucay dari Rocket Rockers membuat job manggung mereka berkurang. Menurut Bisma, basis Rocket Rockers mengatakan, banyak brand-brand besar mundur karena hal tersebut.

"Waktu kita ditinggal Ucay, saya jujur kalo soal dapur setelah 2013 itu brand-brand besar yang bekerjasama dengan kita mundur. Di masa transisi itu kita harus adaptasi untuk masalah show, jadi setelah Ucay selesai kok job manggung berkurang ya," kata Bisma.

Merasa job manggung berkurang, banyak cara yang dilakukan Rocket Rockers agar tetap bertahan di industri musik Indonesia. Dari situ mereka membuat tour sendiri dan dibantu oleh musisi-musisi Bandung.

"Kita bikin tour sendiri. Dari situ kita ngajak kerjasama musisi Bandung. Jadi untuk program yang kita jalankan kolektif itu tahun 2014 kita mulai bikin tour sendiri. Kita minta kolektif dari temen-temen clothing juga dan segala macem, personel jadi marketing untuk acara itu," tutup Bisma.

 

Sudah Baca yang Ini Belum?

Slank Sukses Hentak Bandung di konser Magnumotion Tour 2019

Slank & Rocket Rockers Bakal Ramaikan Konser Magnumotion Tour 2019

Lakukan Terobosan Baru, Rocket Rockers Rilis Game Android yang Ngeselin

Stand Up Indo Bakal Gelar Show Amal Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala

(kpl/far/rna)