Gak Nyangka! Sederet Musisi Dunia Ini Ternyata Berdarah Indonesia

Jum'at, 07 Agustus 2015 10:22  | 

The Temper Trap



Doughy Mandagi ©istimewa


Kapanlagi.com - Indonesia mempunyai sejarah panjang dalam memperoleh kemerdekaannya. Para pejuang harus mengusir dengan susah payah para penjajah yang datang untuk meng-ekploitasi sumber daya alam maupun manusia.

Tak hanya timbulkan sisi negatif saja, dari datangnya para kolonialisme tersebut juga mempunyai sisi indah. Cukup banyak orang lokal yang akhirnya bertemu dengan jodohnya yang mana adalah orang dari negeri seberang.

Dari hasil pernikahan tersebut, mungkin musisi-musisi dunia ini adalah satu keturunan mereka. Siapa saja sih musisi dunia yang mempunyai darah Indonesia? Penasaran? Simak terus slide show berikut..

Sudah tahu ini?

7 Penyanyi Cilik Generasi 90an Paling Beken dan Kabarnya Sekarang

7 Album Terbaik Yang Bakal Dirilis Bulan Agustus Ini

7 Lagu Terbaik Tentang Perselingkuhan Yang 'Ngena' Banget

5 Nominator Video Klip Terbaik di MTV VMA 2015, Siapa Juaranya?

7 Calon Musisi 'Kuda Hitam' di Nominasi MTV VMA 2015

(kpl/otx)

1. Eddie Van Halen

Edward Lodewijk van Halen nama lengkapnya. Ia lahir di Nijmegen, Belanda, pada tanggal 26 Januari 1955.

Eddie merupakan salah satu anggota dari grup band Van Halen. Pria ini mempunyai darah Indonesia dari sang ibunda yang merupakan orang Belanda - Indonesia.

Soal capaian tidak perlu dibuktikan lagi, 12 album dengan bandnya akan berbicara banyak. Dia juga memproduksi gitar sendiri yang diberi nama EVH Wolfgang bekerjasama dengan pabrikan gitar dunia ternama, Fender.

2. Michelle Branch

Michelle Jacquet DeSevren Branch lahir di Phoenix, Arizona, pada tanggal 2 Juli 1983. Ia dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan gitaris wanita asal Amerika Serikat.

Darah Indonesia mengalir dalam tubuhnya dari sang ibunda, Paggie Branch. Wanita tersebut merupakan turunan Belanda dan Indonesia.

Bersama gitaris handal asal asal Amerika Latin, Santana ia mempopulerkan satu lagu yang meledak pada tahun 2000-an berjudul The Game Of Love. Sejauh ini Michelle telah telurkan 3 album.

3. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers merupakan grup musik tertua dari Indonesia. Lima bersaudara ini adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang, dan Flora Lorine Hess asal Semarang.

Di Indonesia, The Tielman Brothers dikenal luas setelah beredar video penampilan live-nya yang meledak pada tahun 2000-an. Tielman memang tak pernah jajaki karir di Indonesia pada masa jayanya.

Akar dari 4 personel yang memainkan musik rock and roll ini adalah gabungan dari musik rock dan keroncong. Selain bawakan musik yang nyaman untuk didengar, mereka juga sajikan penampilan yang luar biasa atraktif.

4. Doughy Mandagi

Ada hal menarik jika kalian melihat formasi dalam band ini. Satu orang berwajah asia menjadi frontman di band ini. Ialah Doughy Mandagi, pria asal Manado, Indonesia.

Saat hidup di Australia, tepatnya kota Melbourne, ia bertemu dengan Jonathon Aherne dan kawan-kawan yang kemudian membentuk The Temper Trap. Band yang skalanya sudah mendunia ini terbentuk pada tahun 2005.

The Temper Trap menyebar seperti udara setelah tampil ciamik dengan hitsnya Sweet Disposition. Lagu ini didaulat untuk mengiringi film 500 DAYS OF SUMMER.

 

5. Carmit Bachar

Pada nomor lima ada nama Carmit Bachar. Wanita ini adalah salah satu mantan kawan Nicole Scherzinger di grup vokal, The Pussycat Dools.

Carmit mengaliri darah Indonesia dari sang ayah yang mana keturunan Israel-Indonesia. Sedangkan ibunya merupakan turunan Belanda-China.

Penyanyi bergenre pop/R&B ini mempunyai lagu hits yang berjudul Don't Cha. Selain jago bernyanyi, ia juga kerap kali membintangi judul film.

6. The Blue Diamonds

Last but not least, ada The Blue Diamond. Grup rock and roll ini beranggotakan dua orang yang besar di negari kincir angin, Belanda.

Beranggotakan Raul dan Riem de Wolffadalah dua bersaudara keturunan Belanda – Indonesia. Mereka lahir di Jakarta, dan hijrah ke Belanda pada tahun 1949.

Awalnya mereka besar karena sering mencover lagu dari band Everly Brothers. Jalannya terbuka lebar pada tahun 1960, setelah keluarkan single berjudul Ramona milik band Everly Brothers.

(kpl/otx)