Gabungkan Elemen Melayu dan Dangdut, 'Jawara Cinta' Milik Bian Gindas Viral di TikTok

Kamis, 20 Mei 2021 18:35  | 

Bian D Bagindas



Bian Gindas / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Keberanian Bian Gindas dalam bereksplorasi di single ke-3 yang bertajuk Jawara Cinta berbuah manis. Lagu dengan genre dangdut itu kini tengah digilai para pecinta musik, bahkan hingga viral di aplikasi TikTok dengan keyword 'Manis buah kelapa tak semanis gula' yang merupakan salah satu part lirik di bagian reff-nya.

Tak cuma di Indonesia saja, single dari band yang digawangi Bian (vokal), Ajie Hangesti (bass) dan Safir (drum) itu bahkan juga populer di negeri seberang seperti Malaysia. Bian pun menjabarkan tentang perubahan musik yang mereka lakukan pada single ketiganya tersebut.

"Dari 2 single sebelumnya kan belum ada yang dangdut. Alasannya, biar lebih menghibur. Konsep melayu kita juga nggak jauh dari dangdut. Dan Secara lagu juga cocok didangdutin," ungkap Bian.

1. Tambahan Unsur Pantun

Tema lagu Jawara Cinta memang tidak berbeda jauh dengan lagu-lagu Bian Gindas sebelumnya, yakni tentang cinta. Cengkok khas melayu Bian juga masih jadi kekuatan utama dalam lagunya. Namun yang pasti, elemen tambahan dangdut membuat lagu ini jadi terdengar lebih berwarna.

"Secara aransemen pun masih tetap mencirikan musik Bian Gindas. Dengan konsep melayu, unsur keroncong dan penambahan dangdut dan sequencer menambahkan warna khusus untuk lagu Jawara Cinta. Masih Bian Gindas banget lah pokoknya," tambah Bian sambil tertawa.

Satu hal istimewa lainnya, terdapat unsur pantun di dalam reff lagu Jawara Cinta.

"Bian Gindas pasti selalu mempunyai ciri khas khusus pada setiap lagunya. Terutama dari lirik-liriknya. Khusus di lagu Jawara Cinta ini, ada unsur pantun pada bagian reff yang menjadikan lagu ini lebih manis dan berirama," tuntasnya.

Jangan Lewatkan yang Ini Juga!

'Buat Aku Bahagia', Single Terbaru Bian Gindas yang Sarat Makna dan Pesan Positif

Bian Gindas Curhat Tentang Pengalaman Pribadi Lewat Single Terbarunya

BianGindas Daur Ulang Lagu Legendaris Tahun 80an 'Tak Ingin Sendiri', Laris Manis di TikTok

Menang SCTV Award 2017, Bian Gindas Bikin Syukuran Sederhana

Pengalaman Bian eks D Bagindas Ikut Sembuhkan Tuna Rungu

(kpl/gtr)