Faktor Ian Antono Bertahan di Blantika Musik Indonesia

Trian Sulaiman  |  Sabtu, 24 Mei 2014 11:35
Faktor Ian Antono Bertahan di Blantika Musik Indonesia
Ian Antono ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Industri musik memang memiliki persaingan yang sangat ketat. Enggak hanya di luar negeri, namun juga di Tanah Air. Namun, ternyata seorang Ian Antono masih bisa bertahan di tengah maraknya pendatang baru.

Gitaris God Bless ini mengatakan bahwa ia enggak sendiri dalam mengarungi masa 45 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Selain teman satu band, keluarga merupakan faktor terpenting dari Ian.

Kalau bukan dari keluarga siapa lagi. Itu satu faktor kita bisa bertahan
Ian Antono
 

"Kalau bukan dari keluarga siapa lagi. Itu satu faktor kita bisa bertahan," kata Ian di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan (23/5).

"Contoh kecilnya, kalau enggak didukung oleh keluarga gimana bisa. Kalau main gitar, latihan di rumah, ya harus dapat dukungan. Kalau enggak ya pasti dilarang kalau main gitar di rumah," lanjutnya.

Ian Antono punya album solo ©KapanLagi.com®Ian Antono punya album solo ©KapanLagi.com®

Senada dengan Ian, sang istri, Titik Saelan menyatakan hal yang sama. Seperti dalam rilisnya album solo sang suami, SONG BOOK I, ternyata Titik memiliki peranan penting.

"45 tahun di blantika musik, ia masih Enggak berani, ia enggak pede untuk membuat album solo. Padahal saya udah bilang kalau banyak yang suka ama dia. Saya yakinkan dia untuk bikin album solo," tutur Titik.

Akhirnya, Titik sendiri yang berinisiatif mencari para penyanyi yang akan berkolaborasi. "Ia enggak yakin, bahkan untuk cari penyanyi yang mau kolaborasi ama dia. Akhirnya saya sendiri yang berkelana," tandasnya.

Wah, ternyata di balik nama besar Ian Antono, ada wanita yang hebat ya.

Sudah baca?

Diajak Kolaborasi Ian Antono, Roy Jeconiah Bangga

Album Baru Ian Antono Hasil 'Keroyokan' 5 Penyanyi

3 Jam, 47 Gitaris Indonesia Kumpulkan Dana 1,7 Miliar Rupiah!

Egon's Project With, Kumpulan Musisi Senior Beraksi

(kpl/ato/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -