Album Baru Ian Antono Hasil 'Keroyokan' 5 Penyanyi

Trian Sulaiman  |  Sabtu, 24 Mei 2014 08:35
Album Baru Ian Antono Hasil 'Keroyokan' 5 Penyanyi
Ian Antono ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Berita gembira datang buat kalian pecinta musik rock Tanah Air. Yeah! SONG BOOK I, sebuah album solo gitaris andal, Ian Antono, baru saja dirilis. Album ini merekam perjalanan musikalitas gitaris God Bless itu selama kurun waktu kiprahnya di blantika musik bersama karyanya yang melegenda.

Serunya lagi, di album seri pertama tersebut, lagu-lagu karya Ian diaransemen ulang dan menggaet para penyanyi lintas genre musik dan usia. Jadi, jangan takut album ini terdengar ini kuno dan jadul karena album ini berhasil 'dikeroyok' oleh banyak musisi lain.

Di lagu Uang, penyanyi jazz Syaharani memilih untuk menyanyikannya. Alhasil, lagu Uang versi Syaharani ini terdengar sangat berbeda.

"Rani (Syaharani) sendiri yang memilih lagu Uang untuk dibawakannya. Rani membuat saya merasa kagum dengan cara dia menyanyikannya," ujar Ian di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan (23/5).

Ian Antono punya album solo ©KapanLagi.com®Ian Antono punya album solo ©KapanLagi.com®

Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah dipercaya membawakan dua nomor yaitu Neraka Jahanam yang dipopulerkan oleh Duo Kribo (Ahmad Albar-Ucok Harahap) dan Kepala Dua.

"Neraka Jahanam adalah lagu rock pertama yang diterima oleh pasar musik Indonesia yang saat itu dikuasai musik pop. Dan suara Roy itu bisa menghidupkan kembali 'setan' di Neraka Jahanam," tuturnya.

Penyanyi lainnya adalah Koming Surya yang menyanyikan lagu Gersang dan Saksi Gitar Tua. Lalu Rezi Pratomo dalam lagu Suara Cinta dan Tertipu Lagi. Sedangkan Anindimas dipercaya untuk membawakan lagu Lari. Ian Antono juga membawakan lagu Kepada Perang dan Setan Jalanan dalam format instrumental. Yang pasti, album ini akan benar-benar terdengar berbeda dan layak untuk dikoleksi.

Sudah baca?

(kpl/ato/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -