Dirasa Unik, Gita Gutawa Ingin Aransemen Ulang Lagu-Lagu Nasional

Natanael Sepaya  |  Rabu, 22 Maret 2017 13:22
Dirasa Unik, Gita Gutawa Ingin Aransemen Ulang Lagu-Lagu Nasional
Gita Gutawa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang musisi tentu harus selalu memiliki gairah serta rasa haus akan berkarya. Ini pula yang dirasakan oleh penyanyi bersuara emas, Gita Gutawa. Berniat melanjutkan movement dari project Gita Puja Indonesia, ia pun siap untuk berbagi banyak hal lewat musik maupun idenya.

"Di Hari Nasional pengen bikin project dan bikin lagu. Kemaren Hari Guru bikin lagu Terima Kasih Guru dan ngeluarin campaign. Aku minta share video 3 menit tentang ilmu apapun yang kamu punya. Untuk Kartini, tema dengan project Gita Puja Indonesia aku selain dari teh Melly Goeslaw, juga akan ngeluarin lagu Ibu Kita Kartini sebagai bagian dari movement, kita bikin video dengan tema perempuan. Akan berjalan terus sampe setahun ke depan, mungkin pas tanggal 17 Agustus," ujarnya saat ditemui di Djakarta Theatre XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Penyanyi yang juga ikut mengisi soundtrack film KARTINI ini pun mengaku ada harapan lain yang ingin ia wujudkan melalui musik. Merasa unik, putri Erwin Gutawa ini pun mengaku ingin mencoba mengaransemen ulang lagu-lagu nasional Indonesia sebagai bentuk apresiasinya.

Gita Gutawa ingin mengaransemen ulang lagu-lagu Nasional sebagai bagian dari movement sekaligus bentuk apresiasinya © KapanLagi.com/Agus ApriyantoGita Gutawa ingin mengaransemen ulang lagu-lagu Nasional sebagai bagian dari movement sekaligus bentuk apresiasinya © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Aku rasa sebagai generasi muda pengen punya sesuatu yang dari musik. Aku pengen mengaransemen ulang, menyanyikan lagu nasional yang kita punya. Aku rasa lagu nasional kita itu unik. Ngerasa yang lain gak punya lagu nasional sebanyak kita. Sayang kalo gak dihargai. Akhirnya nyoba aransemen lagi dan pengen ngeluarin setiap hari besar nasional. Sebagai bagian dari lagu itu selalu ada campaign," lanjut Gita.

Gita Gutawa pun menjelaskan kalau social media menjadi pilihan tepat sebagai media publikasi karya-karyanya. Ia juga mengungkapkan kalau movement ini merupakan keinginannya untuk memberikan impact yang positif pada para pendengarnya dibanding hanya mengejar sisi komersil sebuah karya.

"Karena ini program indie, (promosi) lebih banyak lewat media sosial. Banyak support juga sih. Aku gak tau kenapa dari kemarin mikirnya, kemarin belajar S1. S2 pikiran aku gak cm komersil saja, pengennya ngeluarin paham positif, yang ada cerita lain, ada maknanya tentang perempuan. Buat aku kalo gak kita yang lakuin,  siapa lagi.  Dari dulu gak pernah terlalu harus apa yang terjadi di pasar. Itu mendobrak dan coba sesuatu yang baru. Itu salah satu yang memotivasi aku," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'

Slank Tampil Bareng Artis-Artis Kondang di Panggung #KonserGue2

Luna, Nikita Mirzani - Reza Arap Ucapkan Happy New Year Untukmu

2017, Gita Gutawa Bakal Bikin Sekolah Musik & Rilis Album Baru

Momen Penting - Kakek Meninggal Dunia, Gita Gutawa Kenang 2016

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -