Ikut Ajang Festival Musik di Italia, Murid Gita Gutawa Juara Satu

Rahmi Safitri  |  Sabtu, 13 Mei 2017 05:22
Ikut Ajang Festival Musik di Italia, Murid Gita Gutawa Juara Satu
Gita Gutawa © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi muda berbakat asal Medan, Lyodra Margaretha Ginting berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Gadis 13 tahun itu berhasil meraih juara pertama pada kategori 13-15 tahun pada ajang kompetisi menyanyi berskala internasional dalam ajang Sanremo Junior Festival 2017 di Italia.

Dalam festival itu, penyanyi yang sering disapa Lyodra itu juga mendapat penghargaan istimewa dari Komite Sanremo Junior, dengan gelar Prix of Sanremo Junior's Committee. Lyodra mengaku tak percaya bisa menjadi juara pertama ajang Sanremo Junior Festival 2017 tersebut. Padahal, ketika dia tampil di atas panggung untuk bernyanyi, dirinya sempat lupa lirik lagu yang akan dia bawakan.

"Aku bisa dapat juara ini masih enggak percaya karena enggak ada target begitu. Aku udah berusaha semampu aku dan berdoa sama Tuhan," kata Lyondra saat ditemui di Studio Erwin Gutawa, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

"Jadi rasa waktu aku nampil tuh pasti deg-degan, nervous, (dan) mules juga. Beberapa menit sebelumnya aku blank dan bilang Kak Gita (Gita Gutawa) 'Kak liriknya apa?' Terus panik, dan aku mencoba untuk tenang," sambungnya.

Gita yakin anak muda Indonesia penuh potensi © KapanLagi.com®/Budy SantosoGita yakin anak muda Indonesia penuh potensi © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Sementara itu, Gita Gutawa mengaku sangat senang melihat Lyondra menang bernyanyi di Italia. Apalagi, Lyondra sendiri adalah salah satu anak yang ada di proyek Di Atas Rata-rata. Sebuah proyek yang dikerjakan oleh Gita bersama ayahnya.

"Banyak anak generasi muda Indonesia yang harus kita support dan kita terus gali potensinya. Kami percaya bahwa anak-anak ini adalah masa depan bagi dunia musik Indonesia," kata Gita Gutawa.

Lyodra merupakan salah satu anggota Di Atas Rata-rata generasi ke-2, yang dimentori langsung oleh Gita Gutawa yang pernah menjuarai festival serupa di Mesir, beberapa tahun lalu. Sementara itu, Di Atas Rata-rata sendiri merupakan proyek Erwin dan Gita Gutawa, dalam mencari bakat menyanyi terbaik dari anak-anak Indonesia di seluruh daerah dan provinsi.

Sanremo Festival, merupakan ajang berkelas internasional yang amat bergengsi di Italia, yang juga menyediakan kategori perlombaan untuk solois-solois junior di rentang umur 6-15 tahun. Di Sanremo Junior Festival edisi ke-8 ini, Lyodra berhasil menyingkirkan 24 peserta lain yang berasal dari 18 negara, seperti Italia, Rusia, Prancis, Yunani, Malta. Romania, Hungaria, Cina, dan Filipina.

Jangan Lewatkan!

Anak Artis Season 3 - Andovi Ngerjain Anak Artis Part 1

Aulion - Jalan Jalan Lupain Mantan

Hemat, Penyanyi Cantik Ini Bikin Video Lirik Berkonsep Seadanya

Revenge The Fate Curi Perhatian Metalhead di 'Hammersonic 2017'

'ASMIDIGI Festival 2017', Berjalan Seru dan Penuh Kemeriahan!

(kpl/far/pit)

Muda dan berbakat, penyanyi cantik Gita Gutawa pasti sibuk dengan kegiatannya di dunia panggung hiburan. Namun meski begitu ia sempat manjakan diri dengan liburan. Kemana ya?
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -