[Eksklusif] Kilas Balik, Ini Momen Terbaik Rowman Bersama Ungu

Natanael Sepaya  |  Kamis, 20 November 2014 20:01
[Eksklusif] Kilas Balik, Ini Momen Terbaik Rowman Bersama Ungu
Ungu ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Meski sang vokalis akan sibuk bergelut di dunia politik, Ungu akhirnya memutuskan untuk tetap bersama. Melewati banyak hal bersama, Rowman punya satu momen terbaik yang sulit dilupakannya.

Drummer yang kerap disamakan wajahnya dengan Bimbim Slank ini memang sangat mengenal Ungu sejak 1996 silam. Bertemu kembali di awal tahun 2000, akhirnya Rowman memutuskan untuk serius dengan Ungu. Proses rekaman pertama menjadi hal tak terlupakan bagi Rowman.

"Saat pertama gue masuk, mereka mau proses rekaman. Gue dijemput malam itu langsung ke studio dan disuruh isi 15 lagu untuk rekaman. Banyak perjuangan di situ. Mulai dari konflik, temen yang ngajak ke ungu, dia yang hengkang, sampai sisa gue, Makki, Enda, sama Pasha jalan terus dengan penuh perjuangan," ungkap Rowman.

Ungu ©KapanLagi.comUngu ©KapanLagi.com

Memperjuangkan musik mereka, tidak mudah bagi Rowman dan yang lain untuk menapaki kesuksesan. Mengawali dengan Set drum yang kurang, transportasi dan dana sendiri, hingga promo ke media dan radio yang tidak berjalan mulus, berhasil mereka lewati hingga album kedua.

Beruntung, Onci bergabung dan memperkuat formasi Ungu sampai hari ini. Setiap momen yang Rowman cs lalui, seolah menjadi pijakan Ungu untuk terus berjalan dalam kerasnya industri musik tanah air.

Jadi, wajar jika momen pertama berjalan bersama Ungu menjadi hal yang paling di ingat Rowman. Meski terkesan klise, langkah awal memang selalu menjadi langkah terberat dalam setiap hal. Kata salut dan tepuk tangan rasanya layak disandingkan bagi mereka.

Kabar Terbaru Ungu

[Eksklusif] Ungu Syuting Video Klip 'Terbaik' Dari Album Terakhir

[EKSKLUSIF] Awal Dari Babak Akhir Perjalanan Musik Ungu

[Eksklusif] Pasha Serius Jadi Walikota Palu, Ungu Terancam Bubar

[Eksklusif] Jadi Walikota Atau Bertahan di Ungu, Pasha Pilih..

[Eksklusif] Ungu: Layanan RBT Mati, Pendapatan Musisi Jeblok!

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -