Ed Sheeran Berharap Meraih Untung Besar Dari Royalti Musiknya

Natanael Sepaya  |  Selasa, 21 Maret 2017 17:22
Ed Sheeran Berharap Meraih Untung Besar Dari Royalti Musiknya
Ed Sheeran © AFP

Kapanlagi.com - Siapapun rasanya tidak akan meragukan kualitas dan kapasitas yang dimiliki Ed Sheeran, baik sebagai penyanyi maupun musisi. Inilah yang kemudian membuat para musisi dan penyanyi lain kepincut untuk bisa bekerja sama atau bahkan dibuatkan sebuah lagu oleh Ed.

Namun rupanya Ed yang memang sejak akhir tahun lalu diketahui membantu menulis atau membuat lagu untuk para musisi lain itu mengaku memiliki harapan tersendiri. Seperti dilansir dari The Sun Newspaper via Female First, Shape of You hit maker itu berharap bisa meraih untung sebesar-besarnya dari royalti musik yang ia kerjakan untuk musisi lain.

"Aku berusaha untuk bisa meraih keuntungan sebesar-besarnya atas setiap royalti musik dari artis lain di tahun ini," terang Ed. Bukan cuma itu saja, musisi asal Inggris ini juga menjelaskan kalau di tahun ini ia masih memiliki sejumlah track yang akan dirilis.

Ed Sheeran berharap bisa meraih untung besar dari hak royalti yang ia kerjakan untuk musisi lain © AFPEd Sheeran berharap bisa meraih untung besar dari hak royalti yang ia kerjakan untuk musisi lain © AFP

"Jadi aku masih punya banyak materi baru yang siap untuk dikeluarkan. Kamu akan mendengarnya secepatnya. Semua itu akan keluar di akhir tahun. Ada sekitar 7 atau 8 single yang akan keluar untuk orang-orang," lanjut sahabat baik Taylor Swift tersebut.

Seperti yang diketahui, Ed Sheeran merupakan salah satu otak di balik sukses lagu Love Yourself milik Justin Bieber. Selain itu, ia juga membantu para artis lain seperti Zara Larsson dan juga musisi kawakan seperti James Blunt yang baru saja merilis album barunya.

Mengingat banyaknya musisi dan penyanyi yang dibantu Ed Sheeran tahun ini, tentu bukan tidak mungkin ia bisa meraih untung besar dari hak royaltinya sebagai songwriter atau co-producer misalnya. Tapi yang paling menarik, sudah pasti rilisan baru Ed yang akan keluar di akhir tahun.

Baca Ini Juga, KLovers!

'Pesta Taylor Swift', Kunci Keberhasilan Kisah Asmara Ed Sheeran

Ed Sheeran Bicara Soal Tampil Tanpa Baju di Klip 'Shape of You'

'HARDWIRED TO SELF-DESTRUCT' Metallica Kembali ke Chart Billboard

Lampaui Rekornya, Calvin Harris Puji Sekaligus 'Umpat' Ed Sheeran

Album Sukses Besar, Ed Sheeran Mendominasi di Chart Billboard 200

(fem/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -