Album Sukses Besar, Ed Sheeran Mendominasi di Chart Billboard 200

Natanael Sepaya  |  Senin, 13 Maret 2017 16:22
Album Sukses Besar, Ed Sheeran Mendominasi di Chart Billboard 200
Ed Sheeran Splashnews

Kapanlagi.com - Rasanya penantian lama pun terbayar lunas ketika Ed Sheeran akhirnya merilis album comeback sejak 2014 lalu. Berjudul DIVIDE, album yang memuat 12 track baru ini pun berhasil mencuri perhatian para penikmat musik dunia ketika Ed merilis 2 lead-single pada awal Januari lalu.

Dengan cepat, Castle on the Hill dan Shape of You segera memuncaki sejumlah chart musik hingga radio di berbagai negara. Tapi selain sejumlah lagu fresh yang ditawarkan Ed Sheeran, nyatanya apa yang dicapai album DIVIDE benar-benar berhasil meraih sukses besar-besaran.

Seperti dilansir dari Billboard, saat ini sahabat baik Taylor Swift itu sukses menjadi pemuncak chart album musik bergengsi, Billboard 200, bersama album ketiganya. Bukan cuma itu saja, album ini juga berhasil memberikan Ed Sheeran raihan lain.

Ed Sheeran sukses mendominasi chart musik Billboard 200 bersama album 'DIVIDE'  AFPEd Sheeran sukses mendominasi chart musik Billboard 200 bersama album 'DIVIDE' AFP

Dengan total 451 ribu unit album yang terjual di minggu pertama bulan Maret ini, DIVIDE sukses menjadi debut album dengan pencapaian terbesar di tahun 2017, seperti dilansir dari Nielsen Music via Billboard. Bahkan, album tersebut jadi rilisan yang berhasil meraih angka besar berikutnya setelah J Cole juga ikut meretas YOUR EYEZ ONLY pada tahun kemarin.

Sedangkan sebelumnya, album DIVIDE sendiri berhasil membuat Ed Sheeran mencetak rekor baru di platform streaming YouTube. Terhitung sejak Castle on the Hill dan Shape of You dirilis, penyanyi asal Inggris ini pun mencatatkan angka total viewers sebesar 1 miliar lebih untuk semua track dan video terbarunya di YouTube.

Dengan ini, Ed Sheeran masih jadi musisi sekaligus penyanyi yang mendominasi industri musik secara kuat. Lalu, apa ada sosok lain yang bisa menggeser Thinking Out Loud hit maker tersebut di tahun 2017 ini? Kita tunggu saja ya KLovers.

Jangan Lewatkan Ini!

Harry Styles Dilaporkan Terlihat Keluar Dari Studio Rekaman!

'DIVIDE' Ed Sheeran Cetak Rekor 1 Miliar Viewers di YouTube!

Bantah Rumor Asmara Dengan Taylor Swift, Ed Sheeran Mengaku ...

Ed Sheeran Bikin Boyband Pertamanya!

VIDEO: Aksi Boyce Avenue Cover 'Shape of You' Ed Sheeran

(dai/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -