Eco Music Camp 2015, Gabungkan Indahnya Musik dan Alam

Ahmat Effendi  |  Minggu, 02 Agustus 2015 08:22
Eco Music Camp 2015, Gabungkan Indahnya Musik dan Alam
Preskon Eco Music Camp ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tahun ini ajang musik bertaraf internasional kembali digelar di tanah air. Kali ini even bertajuk Eco Music Camp 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 9 Agustus mendatang di Mekarsari, Jonggol, Jawa Barat.

Mengusung tema lingkungan sebagai konsep acara, Eco Music Camp 2015 ingin mengingatkan bagi masyarakat, bahwa musik dan alam merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi, tempat yang paling tepat untuk menikmati musik adalah di alam raya.

"Dengan adanya acara ini, kami berharap dapat mengunggah kesaran manusia akan pentingnya alam raya bagi kehidupan," ucap penyelenggara di Torino Resto Jl Gunawarman 11 jakarta selatan, Sabtu (01/08).

Jika banyak konser internasional digelar dengan tiket masuk yang cukup mahal, tidak demikian halnya dengan acara ini. Pihak penyelenggara sengaja tidak memungut biaya bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran tersebut.

"Acara gratis, bayar masuk Mekarsari saja. Kecuali yang ingin tinggal di camping ground untuk sewa tenda dan makanan. Gratis tujuannya agar banyak anak muda yang datang. Jadi forum generasi muda," katanya.

Eco Music Camp 2015, padukan musik dengan nuansa alam. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaEco Music Camp 2015, padukan musik dengan nuansa alam. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Acara yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu akan memberikan kesempatan bagi pecinta musik untuk lebih bisa bersahabat dengan alam. Bahkan, pihak penyelenggara sudah menyiapkan tenda-tenda agar bisa berkemah di Taman Buah Mekarsari.

"Karena ini pertama kali (diselenggarakan), makanya kita menyiapkan tenda-tenda untuk 500 orang. Untuk kapasitasnya sendiri bisa mencapai 3000-an," tuturnya.

Acara ini akan dimeriahkan oleh musisi dari penjuru dunia seperti, Supakalulu Maimba band asal Afrika, Anello Capuano maestro instrumen asal Itali, Chelwanka dari Peru, Boi Akih penyanyi sekaligus gitaris dari Belanda, Helga Sedli Diva pemain biola asal Hongoria, Ron Reeves Asal Australia, Ray Sandoval gitaris jazz dari UK, Mhondoro asal Amerika, dan Ana Alcaide dari Spanyol.

Selain itu, akan ada penampilan dari musisi papan atas tanah air seperti Endah n Resa, Ras Muhammad, Kunokini, Iwan Abdulrahman, Rizal n Resendriya, Hanyaterra, White Shoes & The Couples Company, Santen, Robi Navicula dan penyanyi legendaris, Iwan Fals.

Simak Juga:

Ssst, Ada Yang Iri Sama Harga Tiket Konser Bon Jovi Lho

Sukses, Inilah Ucapan Kesan Karmin Setelah Tampil di ICA 2015

Meriah, Indonesian Choice Awards 2015 Dibuka Agnez Mo - Karmin

Terinspirasi Bruno Mars, Ahmad Fredy Terjun ke Dunia Tarik Suara

Istimewa, Demi Lovato dan Karmin Jadi Kado Ulang Tahun Kedua NET

(kpl/far/sjw)

Bahkan dalam kesempatan itu ia telah mengundang Presiden RI Joko Widodo.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -