Terinspirasi Bruno Mars, Ahmad Fredy Terjun ke Dunia Tarik Suara

Erick  |  Jumat, 22 Mei 2015 18:22
Terinspirasi Bruno Mars, Ahmad Fredy Terjun ke Dunia Tarik Suara
Ahmad Fredy © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Suksesnya lagu yang dinyanyikan oleh Fatin, tak lepas seseorang di belakangnya yang telah menulis lagu dengan baik. Sosok tersebut adalah Ahmad Fredy, yang telah menulis 2 buah single untuk Fatin.

Apa sih yang harus dilakukan oleh seorang penulis lagu agar lagu yang diciptakannya bisa jadi hits? "Sebenarnya aku belum mampu buat jawab ini. Tapi kalau menurut aku, songwriter itu harus lebih peka dalam membaca situasi yang ada sekarang," kata Fredy.

"Kisahnya umum tapi bagaimana caranya kalau orang denger bilang gini, 'nih lagu gue banget'," lanjutnya kemudian ketika ditemui salah satu studio kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (21/5).

Ahmad Fredy © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAhmad Fredy © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun kini sang penulis lagu juga masuk dalam dunia tarik suara. Ketika ditanya seputar ciri khas yang bakal ia bawa dalam setiap penampilannya, Fredy menjawab, "Di Indonesia banyak solois yang lebih teknis. Kalau aku mau lebih santai. Kaya Jason Mraz atau Iwan Fals," ujarnya.

Sebagai pendatang baru, Fredy juga tak takut untuk bersaing dalam industri musik Indonesia. "Pertama harus yakin ya. Trus gak ngeyel, dijalanin aja. Masing-masing manusia ada rejekinya. Selama kita masih mau belajar dan dengar kritik pasti akan berkembang," jawabnya ringan.

Penyanyi yang terinspirasi dari Sia, Bruno Mars, dan Lady Gaga ini mengaku, karena mereka lah ia yakin bahwa penulis lagu juga bisa sukses jadi penyanyi. "Mudah-mudahan bisa memberi warna baru," pungkasnya.

Baca juga berita yang ini:

Ahmad Fredy, Sosok di Balik 'Meledaknya' Fatin Shidqia Lubis

Lupakan Galau, Alesha Dixon Ajak Kita ke Pantai

Suara Graduate Sukses 'Terdengar di Langit' Indonesia

Ahmad Fredy, Sosok di Balik 'Meledaknya' Fatin Shidqia Lubis

Yakin Diterima Masyarakat, Dodhy Kangen.Lagi: Kita Siap Eksis

Sean Ingin Harumkan Nama Indonesia Lewat Tiupan Klarinet

(kpl/pur/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -