EAR SUN Rilis Single 'Lihat Saja Nanti', Pesan Mendalam di Hari Kesehatan Mental Sedunia

Diperbarui: Diterbitkan:

EAR SUN Rilis Single 'Lihat Saja Nanti', Pesan Mendalam di Hari Kesehatan Mental Sedunia
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi pria asal Indonesia, EAR SUN resmi merilis single terbarunya yang berjudul “Lihat Saja Nanti” di semua music streaming platform. Single ini sekaligus jembatan berikutnya menuju album debut EAR SUN yang bertajuk “Nyala”.

Sebagai lagu, “Lihat Saja Nanti” diciptakan berdasarkan kisah pribadi yang menurut EAR SUN dirasa terjadi pada sebagian besar orang. Perasaan pernah diremehkan hingga diragukan oleh orang lain menjadi latar belakang utama ditulisnya lagu ini.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dari kecil sering diremehkan, sering di-bully, sering diragukan oleh orang lain. Sampai akhirnya merasa insecured dan ingin punya lagu yang seperti ngobrol ke diri sendiri. Itulah kenapa lirik-liriknya terkesan seperti ngobrol ke diri sendiri,” jelas EAR SUN.

Ditulis secara kolaboratif oleh EAR SUN dan produser-penulis lagu Kinar Sekar, lagu “Lihat Saja Nanti” sarat akan lirik-lirik motivasi nan personal, terutama ketika kita sedang diremehkan orang maka jalani saja. “Fokus saja ke diri kita, pembuktiannya ya jadi the better version of your self saja,” ujar pria bernama asli Muhammad Irsan ini.

Ada penggalan lirik “Untuk diriku yang dulu..” dalam lagu “Lihat Saja Nanti” dimaksudkan EAR SUN sebagai self-talk pada diri sendiri. Apalagi jika seseorang sedang mengalami fase insecure. “Bahasa Gen-Z-nya, ‘mental health’ lah, lagu ini paling relevan dengan isu tersebut,” tambahnya lagi.

1. Bertepatan Dengan hari Mental Health Sedunia

Karena lagu “Lihat Saja Nanti” dianggap relevan dengan isu mental health, maka EAR SUN berinisiatif merilis lagu ini secara istimewa di Hari Mental Health Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober setiap tahunnya.

Bersamaan dengan perilisan tersebut EAR SUN pun menggelar “Release Showcase ‘Lihat Saja Nanti” di M-Bloc Live House, Jakarta pada Kamis, 10 Oktober 2024. Tak hanya showcase berisikan perilisan lagu, di acara ini EAR SUN juga menyuguhkan dua menu istimewa, yaitu Mental Health Discussion dan Free Class of Mental Health Care.

“Intinya dengan acara dan lagu ini gue mau mengingatkan untuk selalu reconnect dengan diri sendiri, jangan khawatir dan jangan overthink. Berusaha aja yang terbaik. Ingat saja semua akan baik-baik saja, Lihat Saja Nanti,” tutup EAR SUN memotivasi kita semua.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tentang Ear Sun

Ear Sun adalah moniker dari Muhammad Irsan, penyanyi pria Indonesia yang juga merupakan seorang pengusaha dan career coach dengan nama Coach Ican. Ear Sun memulai debutnya di industri musik Indonesia di tahun 2022 dengan merilis mini album Sampai Nanti dengan Endah N Rhesa sebagai music producer.

Akhir tahun 2023, Ear Sun kembali mengeluarkan mini album kedua dengan judul Urbanisme, menggaer Kinar Sekar sebagai music producer yang mengangkat fenomena yang kerap terjadi di kehidupan perkotaan.

Di tahun 2024 akan menjadi momentum penting bagi Ear Sun karena sebuah album debut bertajuk Nyala akan dirilis pada Oktober 2024 mendatang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending