Duo Pascal dan Ami Roge Tampilkan Musik Klasik Tradisional Jawa

Kamis, 18 Juli 2019 14:26


Duo Pianis asal Prancis © KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Pertunjukan apik diperlihatkan duo pianis asal Prancis, Pascal dan Ami Roge yang diselenggarakan The Grand Signature Piano di Gedung Kesenian Jakarta. Dalam penampilannya, keduanya memainkan musik tradisional Jawa yang dikemas ke dalam piano klasik dari beberapa karya musisi ternama dunia.

1. Mengangkat Budaya

Memang, konser tersebut diselenggarakan untuk tujuan mengangkat budaya dan juga potensi wisata yang ada di Tanah Air kepada internasional dari karya-karya tradisional yang pernah dikaryakan musisi ternama dunia seperti Claude Debussy, Maurice Ravel dan Colin McPhee lewat alunan piano klasik Pascal dan Ami Roge.

"Konser ini adalah kali pertamanya dimana kehadiran duo pianis asal Prancis Pascal dan Ami Roge," ucap Helen Gumanti, Executive Director Fagetti Group sekaligus Ketua Komite Heritage Concert Series dan IIPC 2019, saat ditemui usai konser.

"Seakan menjadi sebuah momen yang tepat untuk merayakan keindahan asimilasi budaya timur dan barat," kata Helen melanjutkan.

2. Diikuti oleh Video Dokumenter

Heritage Concert Series sendiri merupakan sebuah rangkaian pertunjukan dengan dua keluaran. Selain konser itu sendiri, kegiatan ini akan selalu diikuti oleh sebuah video dokumenter yang membahas kajian berkenaan dengan tema dan situs warisan budaya yang sedang dijadikan sorotan.

Pihak penyelenggara berharap, dengan konser semacam ini bisa membuat banyak orang lebih mengenal kekayaan warisan budayanya. "Semoga even ini mendapatkan sorotan di mata dunia," pungkasnya.

Baca Ini Juga

Beranjak Remaja, Aktor Cilik Jefan Nathanio Coba Kulik Dunia Tarik Suara

Pertahankan Pakem, GHO$$ Tampilkan Warna Monokrom di Video Klip CARE.LE$$

Jadi Jawara di WMBI 2019, Taring Siap Taklukan Panggung Metal W:O:A Jerman

Velvet Thorns, Kolaborasi Hebat Antara Midnight Quickie dan Weird Genius

Rilis Video Klip Nalar, M.A.t.S Banjir Pujian dari Musisi Senior dan Fans

(kpl/aal/CDP)