Dukung Penuh, Purwatjaraka Tak Batasi Ruang Gerak Andrea Miranda

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 16 November 2015 14:22
Dukung Penuh, Purwatjaraka Tak Batasi Ruang Gerak Andrea Miranda
Andrea Miranda © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Setelah penantian yang cukup lama, Andrea Miranda telah berhasil melahirkan sebuah karya perdananya sebagai penyanyi. Bertajuk ANDREA MIRANDA, anak dari musisi kondang Purwatjaraka ini menawarkan 2 hits recycle dan 6 lagu baru dalam karyanya.

Sebagai ayah, Purwatjaraka memberikan kebebasan untuk sang anak memilih apa yang ia mau. Baginya, kesuksesan anggota keluarganya merupakan hal yang penting.

"Saya selalu memberikan ruang banyak untuk dia berkreasi dan berekspresi dan mengeksplorasi, serta dia menentukan warna vokalnya sendiri. Kalau saya mengarahkan pasti ya kan ga mungkin saya gak ambil peduli selama itu positif dan masih bagus, apalagi yang dia bilang tadi kalau kritikan itu banyak dateng dari keluarga. Ya memang benar tapi apakah nyaman atau tidak itu proses bermusik yang wajar apalagi dalam sebuah keluarga yang memang mengerti musik," ucap Purwatjaraka saat ditemui di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Andrea Miranda mendapatkan support penuh dari sang ayah, Purwatjaraka © KapanLagi.com®/Bambang E. RosAndrea Miranda mendapatkan support penuh dari sang ayah, Purwatjaraka © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros

Dalam albumnya kali ini, Andrea dibantu oleh salah satu musisi handal Indonesia, Dian HP. Awal pembicaraan antara Andrea dan Dian terjadi pada tahun 2012, namun pengerjaan album terjadi pada tahun 2014 silam. Perilisan album ini sempat terhambat karena Andrea harus menyelesaikan studinya di Amerika Serikat.

Andrea mengaku penggarapan bahwa album ini sudah sesuai dengan proses yang semestinya. Ia mengaku materi-materi yang diperolehnya difilterisasi lagi oleh sang ayah beserta Dian HP.

"Ketika ada lagu baru dateng aku langsung lempar ke Papa dan Ibu Dian. Kalau misal dua-duanya setuju baru itu oke. Kalau misal enggak ya berarti kita harus cari alternatif lain. Lagu itu direvisi atau cari lagu lain. Dan semua selalu berproses seperti itu dan saling bantu satu sama lain," katanya.

Setelah peluncuran albumnya, Andrea merasa satu beban yang ia miliki telah diselesaikannya dengan tuntas. Terlebih proses penggarapannya yang yang cukup lama.

"Ya lega banget dan itu kata yang paling tepat setelah nunggu lama sekali dari penggarapan proses albumnya. Dari proses ngobrol konsep, workshop sama Ifa and Mala, terus rekaman mixing dan mastering akhirnya hari ini datang keluar juga," pungkas Andrea.

Sudah tahu yang ini?

Titi DJ Bebaskan Dara Jana 'Mengartikan' Lagunya Secara Bebas

Model Cantik Blasteran Ini Bakal Bawa Dangdut ke Negeri Jepang!

Andre Miranda, Putri Cantik Purwatjaraka Akhirnya Rilis Album

'MOMENTUM', Album Baru D'Quinto Bakal Penuh Warna Musik Baru

Inspiratif, Agnes Monica Jadi Idola Buat Penyanyi Muda Ini

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -