Titi DJ Bebaskan Dara Jana 'Mengartikan' Lagunya Secara Bebas

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 14 November 2015 15:50
Titi DJ Bebaskan Dara Jana 'Mengartikan' Lagunya Secara Bebas
Dara Jana © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Punya segudang pengalaman dan prestasi, harus diakui kalau salah satu dari 3 Diva Indonesia, Titi DJ, sudah tak lagi muda. Namun, bukan berarti ia lantas berhenti berkarya di dunia yang ia cintai tersebut.

Kini, Ibu dari Daffa Jenaro Muchtar ini membentuk sekaligus memproduseri trio Dara Jana yang terdiri dari Eno, Sondang, dan Laras. Meski punya gaya dan background musik yang berbeda, diakui Titi DJ kalau ia tidak menemukan kesulitan untuk menyatukan chemistry mereka.

"Suara tentunya, mereka punya timbre suara berbeda. Kalau suara beda, justru menghasilkan satu suara baru. Chemistry udah mereka dapat. Mereka nggak susah untuk disatukan," ungkap Titi DJ saat ditemui di launching album Dara Jana berjudul DARA JANA di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Bukan cuma mengemas musik yang beragam, Titi DJ bebaskan Dara Jana untuk berkreasi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBukan cuma mengemas musik yang beragam, Titi DJ bebaskan Dara Jana untuk berkreasi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Titi DJ pun mengaku kalau alasannya membentuk Dara Jana adalah karena tidak banyak trio yang ada di Indonesia saat ini. Tanpa perlu menunggu lama, ia dan Dara Jana langsung merilis single dan video klip pertama.

"Memang nggak banyak Trio di Indonesia (alasan membentuk Dara Jana). Single udah ada. Malah kita sempet bikin klipnya. Galau ciptaan saya," lanjut sang Diva.

Sebagai seorang produser, Titi DJ lantas mengemas musik Dara Jana dalam beberapa konsep yang beragam. Ini juga lah yang membuat Titi berpikir untuk tidak mengarahkan trio asuhannya itu dengan gaya yang sama seperti dirinya.

"Dari 10 lagu ada 5 lagi yang diaransemen itu pakai full musik, ada 5 lagu akustikan version. Saya awalnya mengarahkan mereka ala saya. Tapi tetep nggak boleh, harus pakai karakter mereka. Akhirnya saya bebaskan mereka menginterpretasikan lagu saya secara bebas," pungkas Titi.

Sudah Baca Yang Ini?

Antara Raisa dan Isyana, Ini Pendapat Daffa Jenaro

Demi 'Dapatkan' Bebi Romeo, Judika Saingan Dengan Afgan

Duet Dengan Titi DJ, Judika Selalu Terkenang Masa Idol

Titi DJ Siap Catwalk di Batik Fashion Week Show Ivan Gunawan

Sisi Positif & Negatif Berkarir di Usia Muda Menurut Daffa Jenaro

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -