Dukung Gerakan Lawan AIDS, God Bless Buat 'Syair Untuk Sahabat'

Rifky Rifanda Sakti  |  Jumat, 28 November 2014 20:42
Dukung Gerakan Lawan AIDS, God Bless Buat 'Syair Untuk Sahabat'
God Bless @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Melihat semakin banyaknya para generasi muda Indonesia yang terserang penyakit HIV AIDS dari tahun ke tahun, membuat artis Darius Sinathrya dan wartawan Yudhi Oktav tergerak untuk mendirikan Syair.org. Mereka telah menggelar beberapa program edukatif guna mengkampanyekan kepedulian terhadap AIDS kepada masyarakat luas.

Tidak bergerak berdua saja, tapi juga menggandeng beberapa publik figur ternama dalam agenda kampanyenya ini. Salah satunya adalah band rock legendaris God Bless yang ikut serta dengan membuatkan theme song untuk gerakan mulia ini.

Darius Sinathrya © KapanLagi.com/Muhammad RasyadDarius Sinathrya © KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Proses kerja sama ini bermula, ketika Yudhi merilis buku SYAIR UNTUK SAHABAT pada 18 Desember 2008 silam. Pada kesempatan tersebut, Ian Antono hadir sebagai salah satu tamu undangan.

Merasa memiliki kesamaan visi dengan apa yang Syair.org perjuangkan, kemudian Ian Antono mengajukan diri kepada Yudhi untuk membuat lagu tentang AIDS. Dengan lirik lagu yang ditulis oleh Yudhi, akhirnya terciptalah lagu, Syair Untuk Sahabat pada 2009 silam yang juga masuk dalam album teranyar God Bless, 36.

God Bless © KapanLagi.com/Bambang E RosGod Bless © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Lagu ini benar-benar merepresentasikan bagaimana kita sebagai makhluk sosial harus dapat memiliki rasa saling peduli dengan sesama, bahkan juga untuk para ODHA. Hal ini tercermin dalam salah satu penggalan lirik lagu Syair Untuk Sahabat yang telah dituliskan oleh Yudhi.

'Sentuhlah dia dengan ketulusan, tataplah dia dengan senyuman, yang dia butuhkan syair kesejukan, bukan hinaan dan cibiran.' So, mari yuk kita juga ikut untuk mendukung gerakan mulia ini, caranya mudah, ikuti dan simak petunjuknya di tautan berikut.

(kpl/fnd)

Kampanye ini semakin menarik karena hadiah jalan-jalan ke Camp Nou, Barcelona bagi lima orang yang memposting foto dengan hastag #Groufie di twitter lalu dimention ke akun @HeadShouldersID.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -