Produser U2 Terang-Terangan Kagumi NOAH dan Iwan Fals

Nizar Zulmi  |  Jumat, 03 Oktober 2014 03:51
Produser U2 Terang-Terangan Kagumi NOAH dan Iwan Fals
Iwan Fals - NOAH ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Steve Lilywhite, produser yang berada di belakang kesuksesan band-band papan atas dunia seperti U2, Rolling Stone, Counting Crows dan lainnya ternyata memiliki penilaian terhadap beberapa musisi Indonesia.

Yang pertama adalah musisi legendaris, Iwan Fals yang menjadi perhatiannya. Menurutnya, musisi yang memiliki basis massa merata di seluruh tanah ir tersebut punya karakteristik yang sangat unik.

"Di Indonesia saya tahu Iwan Fals. Musiknya mungkin bisa dibilang memiliki sisi tradisional. Tapi itu dibuat berdasarkan insting dan hati," kata Steve di bilangan Senayan, Jakarta Pusat (2/10).

Steve Lillywhite bandingkan Ariel dengan Liam Gallagher ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoSteve Lillywhite bandingkan Ariel dengan Liam Gallagher ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lalu, nama vokalis band NOAH, Ariel yang disebut Steve memiliki warna vokal yang berkarakter. Ia mengatakan bahwa warna vokal adalah yang paling penting untuk menjual penyanyi atau band.

"Dulu saya tertarik dengan suaranya Liam Gallagher. Dan Ariel adalah salah satu yang memiliki suara bagus dari band di Indonesia. Saya ga bisa melupakan suara-suara yang bagus. Jika suara bagus, nanti lagu mengikuti. Sound juga penting. Apapun bahasanya," tuturnya.

Lanjut, Steve mengatakan bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat pecinta musik. "Saya merasa bahwa di Indonesia seperti di barat beberapa waktu lalu. Tapi sekarang, di barat, mereka serius terhadap selebriti. Di Indonesia, orang-orangnya enjoy and serius terhadap musik," tandasnya.

Sudah Baca?

Setelah Noah, Produser U2 Cari Band Berbakat Lagi di Indonesia

Ini Rahasia Ariel NOAH Ciptakan Hits Jawara, Mau Tahu?

Wow, NOAH Siapkan World Tour

Apakah 'Hero' Dari NOAH Sudah Mampu Bikin Kamu Puas?

Iwan Fals Ungkapkan Keinginannya Berlibur ke Lampung

(kpl/ato/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -