Hadir Sebagai Solois, Andrea Lee Rilis Album 'Cinta & Kenangan' - Gandeng Hedi Yunus dan Sandhy Sondoro

Diperbarui: Diterbitkan:

Hadir Sebagai Solois, Andrea Lee Rilis Album 'Cinta & Kenangan' - Gandeng Hedi Yunus dan Sandhy Sondoro
Andrea Lee eks vokalis Ecoutez rilis album baru - Credit: GMI Record & KFC

Kapanlagi.com - Nama Andrea Lee mungkin sudah tidak asing di telinga pecinta musik Tanah Air. Setelah kurang lebih 10 tahun berkarir bersama band Ecoutez sebagai vokalis, kali ini Andrea Lee menancapkan taringnya sebagai seorang solois.

Di bawah naungan Galery Musik Indonesia (GMI Records) dan bekerjasama dengan KFC, Andrea Lee merilis album berjudul Cinta & Kenangan. Sepuluh lagu di dalam album ini merupakan lagu-lagu yang sudah populer dan memorable.

Me-remake sepuluh lagu yang sudah populer menjadi tantangan tersendiri bagi Andrea Lee. Aransemen lagu pun dibuat sedemikian rupa agar tetap relate dengan semua generasi yang mendengarkannya.

"Tantangan remake lagu itu jadi lebih fresh, saya tidak mau menghilangkan arwah lagu itu karena kami ingin orang-orang yang hidup tahun 70an,80an,90an bisa ikut nyanyi,' kata Andrea Lee saat jumpa pers di KFC, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11).

1. Berkolaborasi Dengan Nama Besar

Dalam album ini, Andrea Lee juga menggaet beberapa penyanyi hebat untuk berkolaborasi. Tidak tanggung-tanggung, tiga nama besar digaet untuk berduet. Sandhy Sondoro bernyanyi di lagu Semua Jadi Satu yang kebetulan juga single pertama untuk Album Cinta & Kenangan, lalu Hedi Yunus juga yang menyanyikan lagu yaitu Jerat, yang terakhir yaitu Rayen Pono yang menyanyikan lagu Kulakukan Semua Untukmu.

"Deg-degan banget ngajak kang Hedi dan Sandhy Sondoro karena mereka idola saya. Bisa duet dengan mereka adalah sesuatu yang fantastis," ucapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tumbuh Dari Keluarga Musisi

Album Cinta & Kenangan ini tak hanya menjadi bukti karya Andrea Lee yang turut menyemarakkan industri musik Indonesia. Peluncuran album ini juga diharapkan mampu mengulang kembali kenangan untuk para penikmat lagu-lagu tembang kenangan yang selalu bisa dinikmati kapanpun, di manapun dalam kemasan baru atau originalitasnya.

Tumbuh di keluarga musisi di Yogyakarta, mendiang ayah seorang musisi penyanyi dan promotor musik di Yogyakarta, sedari kecil sudah diajak bernyanyi di acara resepsi pernikahan, mengikuti berbagai lomba-lomba dan festival. Impian menjadi penyanyi sangat besar, hingga akhirnya pindah ke Jakarta pada tahun 2002, mencoba peluang sebagai backing vocal beberapa artis terkenal seperti Titi DJ hingga Reza Artamevia.

3. Sempat Jadi Presenter TV

Tidak hanya ingin menjadi penyanyi latar dan ingin bisa berdiri di depan panggung, Andrea mencoba membuka jendela dengan mengambil sekolah di Look Performing Art School (2004) membawa Andrea menjadi seorang presenter di beberapa TV swasta.

Beberapa acaranya adalah Koper dan Ransel Trans TV, Lensa Olah Raga ANTV, INTAN Indosiar, Highlight Otomotif, Tawa Sutera. Beberapa acara MC di luar negeri seperti Milan, Paris, Chiang Mai, Filipina, Korea, Jepang, Singapura dan Malaysia.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending