Garap Album ke-8, Ini Tantangan Yang Harus Dihadapi Tipe X

Wulan Noviarina  |  Minggu, 12 Juli 2015 12:01
Garap Album ke-8, Ini Tantangan Yang Harus Dihadapi Tipe X
Tipe X @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tanpa terasa, dua puluh tahun sudah Tipe X malang melintang di dunia musik Indonesia. Meski sempat mengalami pergantian personel beberapa kali dan diterjang banyak pendatang baru dan tren musik yang berubah, Trisno dan kawan-kawan tetap eksis.

Untuk memperingati karir mereka, Tipe X sudah berencana membuat album ke-8. Album itu bakal dirilis pada tahun 2016, karena tidak cukup waktu penggarapan bila dilepas tahun ini.

Kita ini band kepala banyak. Satu lagu aransemennya banyak, idenya banyak. Beda sama yang berempat. Kadang ada yang marah, pengen versi ini itu. Tapi buat kita asyiknya di situ.
Tipe X
 

"Tahun depan, soalnya udah mau akhir tahun. Kita sih pengennya pertengahan (2016) malah, nggak depan nggak belakang banget," ujar Tipe X saat ditemui belum lama ini.

Tipe X bakal rilis album ke-8. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaTipe X bakal rilis album ke-8. @KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Sejauh ini materi album sudah siap, namun mereka masih menggodok ulang karena ada banyak ide yang bertebaran. Dengan jumlah personel yang banyak, Tipe X tidak bisa egois mempertimbangkan satu suara saja.

"Kita ini band kepala banyak. Satu lagu aransemennya banyak, idenya banyak. Beda sama yang berempat. Kadang ada yang marah, pengen versi ini itu. Tapi buat kita asyiknya di situ," lanjut mereka.

Untuk menjaga keistimewaan album baru mereka, Tipe X tak mau sesumbar banyak soal materi dan konsep. Mereka ingin segalanya akan jadi persembahan spesial buat fans yang sudah lama menunggu album dari Tipe X.

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Obat Maag dan Vitamin, Resep Anto Tipe X Kuat Niup Trombone

Industri Baru, Tipe X Tak Takut Nggak Laku

Bon Jovi Konser di Indonesia, Tipe X Memohon Tidak Bentrok

Tipe X Bocorkan Sedikit Rahasia Soal Konsep Album Barunya

Tipe X Merasa Belum Pantas Rilis Lagu Religi, Kenapa?

(kpl/phi)

Mereka mengakui, bahwa memainkan bedug tak semudah kelihatannya. Dibutuhkan keahlian khusus agar bedug bisa berbunyi nyaring.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -